Petinggi Houston Rockets Dukung Demo Hong Kong, NBA Ambil Sikap

Senin, 7 Oktober 2019 17:13 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
NBA mengambil sikap soal aksi petinggi Houston Rockets, Daryl Morey, yang mengomentari aksi protes di Hong Kong. Copyright: © nba.com
NBA mengambil sikap soal aksi petinggi Houston Rockets, Daryl Morey, yang mengomentari aksi protes di Hong Kong.

INDOSPORT.COM - National Basketball Association (NBA) sudah mengambil sikap terkait kontroversi cuitan manajer Houston Rockets, Daryl Morey, tentang aksi protes di Hong Kong.

General Manajer Houston Rockets, Daryl Morey, sebelumnya memposting cuitan yang mendukung aksi demo di Hong Kong. Tapi tak berselang lama, cuitan itu dihapusnya.

Diwartakan laman berita olahraga Clutch Points, postingan kontroversial tersebut, Asosiasi Bola Basket China (CBA) memutuskan menangguhkan kerja sama mereka dengan Houston Rockets. 

"General Manager Houston Rockets, Morey secara terbuka membuat komentar yang tidak pantas terkait dengan Hong Kong. CBA sangat menentang ini dan akan menangguhkan kerja sama,” demikian pernyataan dari CBA.

CBA sendiri tidak merincikan lebih lanjut tentang bentuk kerja sama yang direncanakan dengan Houston Rockets serta berapa lama waktu penangguhan akan berlangsung.

Di sisi lain, NBA sebagai liga yang menaungi Houston Rockets juga mengambil sikap. Menurut rilisan dari NBA, mereka mengatakan cuitan Daryl Morey itu tak merepresentasikan organisasi Rockets maupun NBA, tapi atas nama pribadi.

Sementara itu, Morey sendiri merupakan orang yang membuat Rockets bisa bersaing lagi di NBA. Baru-baru ini dia juga berhasil merekrut Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder.