Petinggi Rockets Dukung Demo Hong Kong, Perbasi China Batal Kerja Sama

Senin, 7 Oktober 2019 01:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Coro Mountana
© shutterstock.com
Ilustrasi Bola Basket. Copyright: © shutterstock.com
Ilustrasi Bola Basket.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bola Basket China (CBA) memutuskan untuk menangguhkan kerjasama mereka dengan Houston Rockets, setelah sang manajer, Daryl Morey, secara terang-terangan mendukung aksi protes di Hong Kong.

Dilansir dari Reuters, Rockets memiliki banyak penggemar di China apalagi setelah mereka merekrut Yao Ming pada tahun 2002. Tak hanya bermain di Rockets, Yao Ming juga membantu membangun reputasi NBA di Negara asalnya.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di platform media sosial, Weibo, di mana pihak CBA atau kalau di Indonesia itu Perbasi mengatakan pihaknya menentang komentar Morey di Twitter, yang dinilai sama sekali tidak pantas.

"General Manager Houston Rockets, Morey secara terbuka membuat komentar yang tidak pantas terkait dengan Hong Kong. CBA sangat menentang ini dan akan menangguhkan kerja sama,” ungkap mereka.

CBA sendiri tidak merincikan lebih lanjut tentang bagaimana bentuk kerja sama yang direncanakan dengan Rockets serta berapa lama waktu penangguhan akan berlangsung.

Pemilik Rockets, Tilman Fertitta telah melakukan klarifikasi dan mengatakan bahwa apa yang dikatakan Morey bukanlah mewakili pendapat tim dan menegaskan tim basketnya bukan organisasi politik.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%