Tak Tersentuh Kekalahan, Timnas Basket Indonesia Juara Piala Raja

Senin, 7 Oktober 2019 17:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Timnas Basket Indonesia berhasil menjadi juara Piala Raja 2019, mengalahkan Amartha Hangtuah. Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Timnas Basket Indonesia berhasil menjadi juara Piala Raja 2019, mengalahkan Amartha Hangtuah. Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia berhasil meraih gelar Piala Raja Jogja Istimewa 2019 setelah mengalahkan Amartha Hangtuah di final 85-55, Minggu (06/10/19) di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Dalam pertandingan final, Amartha Hangtuah berahsil memberikan perlawanan kepada skuat asuhan Rajko Toroman di kuarter pertama. Buktinya, Timnas hanya unggul 21-18 dari Amartha Hangtuah.

Lanjut di kuarter kedua, Kaleb Ramot Gemilang akhirnya bisa memperlebar jarak, Timnas mampu unggul 37-28. Kemudian, Timnas semakin tampil moncer usai turun minum. Di kuarter ketiga, mereka menjauh dengan skor 68-40.

Hingga akhirnya, Amartha Hangtuah harus mengakui Timnas masih terlalu tangguh untuk mereka. Andakara Prastawa cs menutup laga dengan kemenangan 85-55.

Kaleb menjadi aktor kemenangan di laga ini dengan mencetak 15 poin. Sementara itu, di kubu Hangtuah ada Stevan Wilfredo Neno yang membukukan 16 poin.

Kemenangan dari Hangtuah ini kemudian mengukuhkan Timnas Basket Indonesia menjadi juara Piala Raja Jogja Istimewa 2019. Bahkan, anak asuh Rajko Toroman juga mencatatkan rekor positif karena sama sekali tak tersentuh kekalahan dari babak penyisihan.

Tercatat, dalam gelaran Piala Raja 2019, Timnas Basket berhasil membungkam perlawanan dari Pacific Caesar, Satya Wacana Salatiga, Bima Perkasa Jogja, dan Amartha Hangtuah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%