Toronto Raptors Perpanjang Kontrak Kyle Lowry

Selasa, 8 Oktober 2019 15:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Kyle Lowry dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Toronto Raptors. Copyright: © Getty Images
Kyle Lowry dikabarkan telah menyetujui perpanjangan kontrak dengan Toronto Raptors.

INDOSPORT.COM – Toronto Raptors dikabarkan telah menemukan titik temu terkait kontrak baru untuk Kyle Lowry. Point guard berusia 33 tahun itu setuju menambah masa baktinya di Raptors untuk satu musim lagi.

Dilansir dari laman olahraga International Business Times, Lowry telah menyepakati kontrak baru dengan durasi satu musim bernilai 31 juta dolar Amerika (Rp438 miliar). Dengan kontrak baru tersebut, pemain kelahiran Philadelphia itu akan tetap bersama Raptors hingga tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, kontrak lama Lowry akan berakhir musim 2019-2020. Menyadari betapa peran penting sang pemain bagi tim, Raptors pun kemudian menyodorkan kontrak baru bagi pemain yang lima kali terpilih masuk NBA All Star tersebut.

Namun kontrak baru Kyle Lowry di Raptors bukannya tanpa risiko. Beberapa pengamat menilai Raptors telah berjudi dengan menambah durasi kontrak baru untuk Lowry karena pada musim 2020-2021 ia akan berusia 35 tahun.

Kendati demikian, Raptors sepertinya tak terlalu memusingkan usia sang pemain. Juara NBA 2018-2019 itu melihat Lowry masih bisa berkontribusi bagi tim, bersama bintang-bintang lainnya seperti Marc Gasol, Serge Ibaka, dan Fred VanVleet.

Lowry mulai membela Raptors sejak tahun 2012 lalu. Sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Timnas Basket Amerika Serikat itu pernah berseragam Houston Rockets dan Memphis Grizzlies.

Musim lalu, Kyle Lowry berperan penting dalam kesuksean Raptors meraih gelar juara NBA untuk kali pertama dalam sejarah. Ia mencatatkan 65 penampilan dalam semusim, dengan rata-rata 14,2 angka, 4,8 rebounds, dan 8,7 assists per pertandingan.