Bintang Toronto Raptors Buru Kontrak Maksimal dengan Nilai Fantastis

Sabtu, 5 Oktober 2019 15:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam ingin kontrak maksimal untuk menjamin komitmennya bersama Toronto Raptors. Gregory Shamus/Getty Images. Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Pascal Siakam ingin kontrak maksimal untuk menjamin komitmennya bersama Toronto Raptors. Gregory Shamus/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Bintang Toronto Raptors, Pascal Siakam, salah satu pemain penting yang membawa timnya meraih gelar juara NBA usai mengalahkan Golden State Warriors. Ia pun dikabarkan menginginkan kontrak maksimal.

Nama Pascal Siakam menjadi sorotan musim lalu. Pebasket asli Kamerun itu berhasil mengantarkan Raptors menjadi juara NBA 2019.

Selain itu, Pascal Siakam juga menyabet gelar Most Improved Player of the Year, sehingga menjadi salah satu pemain masa depan yang menjanjikan bagi Raptors.

Terkait situasi kontrak Siakam yang akan menjadi bebas agen di musim depan, Raptors berpotensi kehilangannya. Akan tetapi, bukan berarti Siakam ingin hengkang, malahan ia bertekad mendapatkan kontrak maksimal bersama Raptors.

Dinukil dari laporan The Athletic, Siakam saat ini mendapatkan bayaran hanya 2,5 juta dolar AS dalam kesepakatan kontrak rookie-nya.

Lebih lanjut, Pascal Siakam menginginkan kontrak maksimal dalam jangka waktu lima tahun senilai 170 juta dolar AS atau mencapai Rp2,4 triliun.

Sejatinya, Toronto Raptors bisa mengambil perpanjangan yang lebih kecil, yakni 130 juta dolar AS dalam durasi empat musim kepada Siakam. Akan tetapi, hal itu berpotensi membuat pebasket 25 tahun ini hilang kepercayaan kepada klubnya itu.

Sementara itu, jika nantinya Siakam diberi kontrak maksimal, ia akan menjadi pemain ketiga dari NBA Draft 2016 yang mendapatkan kontrak tersebut. Sebelumya, Ben Simmons serta Jamal Murray sudah mendapatkan kontrak jangka panjang dengan timnya.