Legenda NBA Sebut Tidak Ada Pemain Lain Sehebat Stephen Curry

Jumat, 4 Oktober 2019 20:09 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Noah Graham/gettyimages
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, disebut sebagai pemain terhebat di NBA saat ini. Copyright: © Noah Graham/gettyimages
Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, disebut sebagai pemain terhebat di NBA saat ini.

INDOSPORT.COM – Scottie Pippen menilai Stephen Curry adalah pemain terhebat di NBA saat ini. Baginya, tidak ada pemain lain yang bisa menandingi bintang Golden State Warriors tersebut.

Menurut Pippen yang memenangkan enam gelar juara NBA bersama Chicago Bulls, Curry punya segalanya untuk menjadi seorang legenda. Tak hanya karena tembakan tiga angkanya yang tak tertandingi, point guard berusia 31 tahun itu juga disebutnya punya kemampuan mengubah jalannya pertandingan.

“Saya pikir itu benar adanya. Itu benar-benar luar biasa ketika melihat Curry menembak atau melakukan lay-up. Dia adalah pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan,” tutur Pippen, dikutip dari laman berita olahraga Fadeaway World.

Scottie Pippen lantas membandingkan kemampuan istimewa Stephen Curry dalam mencetak tiga angka dengan legenda NBA lain, Ray Allen. Kendati demikian, Pippen tetap menganggap bahwa Curry adalah pemain terbaik saat ini dan tidak ada pemain lain yang mampu mengalahkannya.

“Saya tidak melihat pemain lain di NBA yang bisa menyamai pencapaiannya,” imbuh Pippen.

Stephen Curry memulai debut di NBA pada tahun 2009 silam bersama Golden State Warriors. Hingga saat ini, pemain kelahiran Ohio itu tetap setia membela tim yang sama.

Satu dekade bermain di NBA, Curry bisa dibilang telah meraih segalanya. Tiga gelar juara NBA pernah ia raih. Selain itu, nama Stephen Curry juga pernah dua kali terpilih sebagai MVP pada tahun 2015 dan 2016 lalu.