Ditinggal Kevin Durant, Stephen Curry Ogah Disebut Paling Tua

Rabu, 2 Oktober 2019 17:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Gregory Shamus/Getty Images
Stephen Curry, pemain basket Golden State Warriors dan Timnas AS. Copyright: © Gregory Shamus/Getty Images
Stephen Curry, pemain basket Golden State Warriors dan Timnas AS.

INDOSPORT.COM - Suka atau tidak julukan pemain tertua kini disematkan untuk point guard Golden State Warriors, Stephen Curry. Namun, pemain berusia 31 tahun itu menyangkal jika ia masih terlalu muda untuk julukan itu.

Setelah ditinggal Kevin Durant yang hijrah ke Nets serta dua veteran Warriors lainnya, Andre Iguodala dan Shaun Livingston yang telah meninggalkan klub di akhir musim lalu, saat ini Curry menjadi satu-satunya pemain paling berpengalaman di ruang ganti Warriors.

Curry sedang mempersiapkan musim ke-11 bersama Golden State Warriors untuk musim 2019/20 NBA, Warriors juga telah siap melakukan perubahan untuk tim dalam beberapa tahun terakhir.

Menjadi seorang pemimpin dalam klub bukan suatu hal yang baru bagi Curry, namun julukan tertua untuknya masih terdengar aneh.

“Baru dengar itu aneh, tapi saya masih muda,” ujar Curry dikutip dari laman Yahoo Sports.

Pebasket asal Amerika Serikat itu juga menuturkan jika senang saat berkesempatan untuk berada pada masa jayanya dan bisa bermain basket di level tertinggi bersama Warriors di depan para penggemar.

“Itu tidak mengubah apa pun, namun hanya membuatku tertawa. Orang-orang juga akan memperhatikan rambut abu-abu yang mungkin sesekali akan muncul,” tambah Curry.

Meski usia sang bintang Warriors itu tak lagi muda, namun performanya dalam bermain masih terbilang impresif. Dengan performanya tersebut, tidak ada alasan bagi Curry untuk pensiun musim ini.

Bersama Warriors Curry bermain dengan rata-rata 33,22 menit tiap pertandingan dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Pencapaian itu juga dibarengi dengan Golden State Warriors yang berhasil menembus final NBA dalam lima tahun berturut-turut.

Penulis: Suci Hardiyanti