Anthony Davis Ungkap Instruksi 'Nyeleneh' Pelatih LA Lakers Saat Latihan

Rabu, 2 Oktober 2019 15:23 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kevork Djansezian/Getty Images
Anthony Davis mengungkap instruksi 'nyeleneh' Frank Vogel kepada para pemain LA Lakers. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Anthony Davis mengungkap instruksi 'nyeleneh' Frank Vogel kepada para pemain LA Lakers.

INDOSPORT.COMLA Lakers sudah melakukan kamp pelatihan jelang NBA musim 2019-2020. Anthony Davis pun mengungkap instruksi 'nyeleneh' yang diberikan sang pelatih, Frank Vogel.

Anthony Davis mengatakan, usai kamp pelatihan hari pertama, pelatih mereka memberikan instruksi agar tidak mendribel bola ke dekat Avery Bradley, yang notabene baru bergabung ke dalam tim.

Akan tetapi, instruksi itu seperti anekdot. Sebab, alasan Frank Vogel memberi instruksi tersebut karena ia kagum dengan Bradley yang sangat tekun dalam bertahan.

Faktanya, dilansir dari laman berita olahraga 12up,com, Vogel bahkan mendesak para pemain LA Lakers untuk mengoper bola jika Bradley sedang menjaganya, karena mereka tak akan bisa kemana-mana.

Avery Bradley sendiri merupakan salah satu pemain yang memang ulet dalam bertahan. Bahkan, kegigihannya dalam bertahan juga diakui oleh seorang LeBron James, yang merupakan pentolan LA Lakers.

Tak hanya itu, keuletan Bradley juga sudah terbukti saat ia masih berseragam Boston Celtics. Pebasket berusia 28 tahun itu pernah masuk dalam jajaran All-Defensive First Team pada 2015-2016.

Sementara itu, Bradley sendiri didatangkan dari Memphis Grizzlies dengan kontrak dua tahun. Musim lalu, ia mencatatkan 9,9 poin; 2,8 rebound; dan 2,4 assist.