Gara-gara LeBron James, Pemain Celtics Curhat Pernah Hampir Diculik di Indonesia

Selasa, 15 Oktober 2019 16:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/Indosport
Center Boston Celtics, Enes Kanter menyayangkan komentar LeBron James tentang perseteruan NBA dan China. Ia pun curhat pernah hampir diculik di Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Center Boston Celtics, Enes Kanter menyayangkan komentar LeBron James tentang perseteruan NBA dan China. Ia pun curhat pernah hampir diculik di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Center Boston Celtics, Enes Kanter menyayangkan komentar LeBron James tentang perseteruan NBA dan China. Ia pun akhirnya curhat pernah hampir di culik di Indonesia.

LeBron James mengejutkan banyak pihak saat berkomentar tentang perseteruan NBA dan China. LeBron mengatakan bahwa Daryl Morey yang menyatakan dukungan ke demostran Hong Kong itu salah informasi dan kurang mendapat pendidikan tentang situasi tersebut.

Komentar ini mengejutkan karena LeBron sendiri meruapakan salah satu pemain yang sering menyuarakan isu sosial dan hak asasi manusia, termasuk menentang tindakan represif polisi di Amerika Serikat.

Berkat pernyataan LeBron, bintang Boston Celtics, Enes Kanter buka suara. Ia pun curhat tentang kondisinya yang pernah menentang rezim otoriter di negaranya, Turki.

Sebagai informasi, Enes Kanter pernah menentang Tyyip Erdogan dan mendukung Fetullah Gulen. Akibat pandangannya itu, Kanter dipandang sebagai teroris di negaranya sendiri.

Bahkan, ia kemudian curhat pernah mendapatkan perlakukan buruk dari negaranya. Mulai dari ayahnya di penjara, Tak bisa melihat atau berbicara dengan keluarganya selama lima tahun Bahkan yang mengejutkan Kanter pernah hampir diculik di Indonesia.

Curhatan Enes Kanter tersebut, dibagikan oleh salah satu wartawan Barstool Sports, lewat akun media sosial Twitternya. Ia menyebutkan bahwa Kanter kesal dengan komentar LeBron menanggapi kontroversi NBA dan China.

Selain itu, jika ditilik ke belakang, Enes Kanter dan LeBron James memiliki hubungan yang tidak baik. Mereka berdua pernah berseteru saat LeBron masih membela Cleveland Cavaliers dan Kanter di New York Knicks.