Singgung Politik China-Hong Kong, LeBron James Jadi Trending Topic

Selasa, 15 Oktober 2019 16:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© USA Today
Superstar LA Lakers, LeBron James, menjadi trending topic usai dirinya menyinggung konflik NBA dan China. Copyright: © USA Today
Superstar LA Lakers, LeBron James, menjadi trending topic usai dirinya menyinggung konflik NBA dan China.

INDOSPORT.COM - Superstar LA Lakers, LeBron James, menjadi trending topic usai dirinya menyinggung konflik NBA dan China.

Seperti yang diketahui, hubungan antara liga bola basket tersohor di Amerika Serikat, NBA memanas dengan China akibat cuitan petinggi Houston Rockets, Daryl Morey.

Sebelumnya, Morey mengunggah postingan yang mengatakan bahwa dirinya membela aksi demonstrasi di Hong Kong. Cuitan Morey itu juga sudah ditanggapi oleh Komisioner NBA, Adam Silver.

Silver menyebutkan bahwa pihak NBA mendukung kebebasan berpendapat tersebut. Tapi, Silver menggarisbawahi bahwa pendapat Morey itu tidak merepresentasikan NBA.

Seiring berjalannya konflik NBA dengan China, LeBron James, yang merupakan salah satu pemain tersohor di liga kemudian ikut menyuarakan pendapatnya.

"Saya tidak ingin terlibat dalam perselisihan dengan Daryl. Tapi, saya yakin dia belum mendapatkan pendidikan tentang situasi yang dihadapinya dan dia kemudian berbicara," ucap LeBron dikutip dari The Guardian.

Akibat komentarnya tersebut, nama LeBron James akhirnya menjadi trending topic di Twitter. Pasalnya, megabintang NBA milik LA Lakers itu sendiri diketahui sering bersuara tentang masalah sosial dan hak asasi manusia, termasuk tindakan represif polisi di Amerika Serikat.