5 Alasan NBA Musim 2019-2020 Layak untuk Dinantikan

Selasa, 22 Oktober 2019 16:18 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
Kompetisi NBA 2019-2020 punya banyak hal yang layak dinantikan para pencinta basket seluruh dunia. Copyright: © nba.com
Kompetisi NBA 2019-2020 punya banyak hal yang layak dinantikan para pencinta basket seluruh dunia.

INDOSPORT.COM - Ada banyak hal yang layak dinantikan dari kompetisi basket NBA musim 2019-2020 yang akan mulai diselenggarakan pada Rabu (23/10/19).

Salah satu kompetisi bola basket terbesar di dunia itu siap kembali menghibur para penggemarnya dengan sejumlah momen yang akan terjadi di NBA musim 2019-2020.

Pertandingan rival satu kota Los Angeles antara LA Clippers melawan LA Lakers akan menjadi laga pembuka. Sementara itu dari Wilayah Timur, sang juara bertahan Toronto Raptors akan berhadapan dengan New Orleans Pelicans.

Berikut 5 alasan mengapa NBA musim 2019-2020 layak untuk dinantikan.

1. Perburuan gelar terbuka lebar

NBA musim 2019-2020 memiliki peta persaingan yang tidak bisa diprediksi. Hal itu membuat kompetisi ini musim ini semakin seru.

Setidaknya ada 10 tim yang berpotensi memenangkan gelar juara. LA Clippers adalah klub yang paling banyak disukai.

Meski demikian, LA Lakers memiliki penggemar yang tak kalah banyak jumlahnya. Jika Golden State Warriors dapat bertahan hingga Klay Thompson pulih dari cedera, tidak tertutup kemungkinan mereka menjadi kampiun musim ini.

Denver Nuggets, Utah Jazz, dan Portland Trail Blazers adalah tim-tim yang juga punya peluang untuk menjadi juara NBA 2019-2020.

2. Menanti aksi LeBron James

Pemain Los Angeles Lakers itu selalu dinantikan dalam setiap penampilannya. LeBron James bahkan disebut sebagai salah satu pemain basket terbaik di dunia.

Pemain berusia 34 tahun itu akan mendapat bantuan dari rekan setimnya, Anthony Davis, untuk meraih kemenangan bagi LA Lakers.

3. Stephen Curry jadi pilar penting Golden State Warriors

Golden State Warriors memang sedang gigit jari lantaran salah satu pilar pentingnya, Klay Thompson, sedang cedera dan diprediksi akan absen dalam waktu yang lama. Hal itu membuat kans Warriors menembus final menjadi semakin tipis.

Meski demikian, Warriors bukanlah tim yang bisa disepelekan. Pasalnya, mereka masih punya pemain sehebat Stephen Curry yang bisa membuat lawan-lawannya kocar-kacir.

Curry adalah pemain yang bisa mencetak 30,1 poin dalam satu pertandingan pada musim 2015-1016 lalu. Tidak menutup kemungkinan prestasi membanggakan itu akan terulang lagi musim ini.

4. Pertempuran sengit di Los Angeles

LA Clippers dan LA Lakers adalah dua tim yang akan mengalami pertempuran sengit di Wilayah Barat. Mereka memiliki pemain-pemain hebat yang siap tampil total di NBA 2019-2020.

LA Clippers membuat gebrakan fenonemal dengan mendatangkan Kawhi Leonard dan Paul George. Sementara itu, La Lakers punya dua pemain andalan yaitu LeBron James dan Anthony Davis.

5. Eksperimen Harden-Westbrook

Kolaborasi antara James Harden dan Russell Westbrook diyakini menjadi sangat berbahaya dalam NBA musim ini. Dua pemain itu memiliki kemampuan offensive yang luar biasa.

Harden dan Westbrook merupakan guard yang bisa mencetak banyak poin dalam satu pertandingan. Perpaduan dua pemain hebat itu akan menjadikan Houston Rocket salah satu tim menakutkan di NBA  2019-2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%