Pelatih New York Knicks Bandingkan RJ Barrett dengan Kawhi Leonard

Senin, 4 November 2019 06:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Cassy Athena/Getty Images
Bintang muda New York Knicks, RJ Barrett, disebut memiliki karakter mirip Kawhi Leonard. Cassy Athena/Getty Images. Copyright: © Cassy Athena/Getty Images
Bintang muda New York Knicks, RJ Barrett, disebut memiliki karakter mirip Kawhi Leonard. Cassy Athena/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Pelatih New York Knicks, David Fizdale, menyebut RJ Barrett punya kemiripan dengan bintang anyar LA Clippers, Kawhi Leonard. Menurut Fizdale, gaya main Barrett mengingatkannya pada sosok Leonard.

Musim ini menjadi tahun debut bagi RJ Barrett di pentas kompetisi bola basket NBA. Small Forward berusia 19 tahun itu merupakan draft pilihan ketiga yang direkrut Knicks.

Meski baru sekali membawa Knicks meraih kemenangan musim ini, performa RJ Barrett mengundang pujian dari sang pelatih, David Fizdale. Pelatih 45 tahun itu menyebut Barrett merupakan pemuda yang memiliki potensi sangat besar.

“Pemain lain yang pernah saya hadapi sebagi pelatih dan bisa menyuguhkan permainan bertenaga adalah Kawhi Leonard. RJ Barret memiliki karakter permainan seperti Kawhi ketika berada di lapangan,” tutur David Fizdale, dikutip dari laman berita basket Clutch Points.

Lebih lanjut, Fizdale memuji semangat RJ Barrett yang disebutnya selalu bekerja keras ketika diberi kepercayaan untuk bermain.

“Ada kalanya dia tidak terlalu berkeringat, tapi dia selalu bekerja keras dan saya menyukai itu. Dia benar-benar bermain dengan keras,” imbuhnya.

Dari enam pertandingan bersama New York Knicks awal musim ini, RJ Barrett selalu bermain di atas 30 menit. Pemain kelahiran Toronto itu mencatatkan rata-rata 17,7 angka; 6,5 rebound; dan 3,3 assist.

Namun sayang, performa apik RJ Barrett belum mampu mengangkat prestasi Knicks. Di kompetisi NBA 2019-2020 ini, Knicks baru mengemas satu kemenangan dan menelan lima kekalahan.