Jelang Tampil di IBL 2020, Amartha HangTuah Taklukkan Satria Muda

Kamis, 7 November 2019 03:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Media Humas HangTuah
Situasi pertandingan antara Amartha HangTuah vs Satria Muda Copyright: © Media Humas HangTuah
Situasi pertandingan antara Amartha HangTuah vs Satria Muda

INDOSPORT.COM – Amartha HangTuah meraih kemenangan atas Satria Muda Pertamina pada scrimmage game atau laga eksibisi bola basket yang diselenggarakan di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/19) sore.

Pada laga tersebut, Amartha HangTuah sukses mengalahkan klub peraih 9 gelar juara liga basket nasional itu dengan skor akhir 74-71. Pertandingan ini merupakan uji coba kesekian yang sudah dilakukan oleh Amartha HangTuah jelang Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020.

Pertandingan kuarter pertama Amartha HangTuah vs Satria Muda Pertamina berlangsung sengit. Kedua tim silih berganti menyerang dengan skor imbang 16-16.

Memasuki kuarter kedua, Satria Muda mulai mendominasi permainan. Alhasil, tim asuhan Milos Pejic itu mampu menorehkan keunggulan 35-30 atas Amartha HangTuah.

Tertinggal 5 angka, Amartha HangTuah mencoba bangkit pada kuarter ketiga. Perlahan, mereka pun sukses menyamakan skor menjadi 43-43. 

Meski demikian, Satria Muda masih bisa unggul tipis 48-45 pada akhir kuarter ketiga.

Barulah pada kuarter keempat, para pemain Amartha HangTuah bangkit. Tampil solid menjadi kunci bagi tim besutan Harry Prayogo untuk bangkit.

Namun, Amartha HangTuah akhirnya berhasil menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 74-71.

Menanggapi kemenangan ini, Presiden Amartha HangTuah, Gading Ramadhan Joedo, yang menyaksikan laga secara langsung, mengaku bangga dengan kemenangan yang diraih timnya atas Satria Muda Pertamina.

"Saya bangga dengan perjuangan yang telah ditunjukkan para pemain Amartha HangTuah sepanjang pertandingan tadi. Terlihat para pemain saling percaya satu sama lain dalam pengambilan keputusan. Saya berharap mereka bisa semakin solid dan tampil lebih baik lagi," ucap Gading.

Selanjutnya, Amartha HangTuah dan 8 klub IBL lainnya akan bersaing pada turnamen Piala Presiden 2019 yang berlangsung di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah, pada 20-24 November 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%