Legenda NBA Sebut Cedera Stephen Curry Adalah ‘Berkah’ bagi Warriors

Minggu, 3 November 2019 20:14 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Thearon W. Henderson/Getty Image
Stephen Curry harus absen minimal tiga bulan setelah mengalami cedera patah tangan dalam pertandingan antara Golden State Warriors menghadapi Phoenix Suns, Kamis (31/10/19). Copyright: © Thearon W. Henderson/Getty Image
Stephen Curry harus absen minimal tiga bulan setelah mengalami cedera patah tangan dalam pertandingan antara Golden State Warriors menghadapi Phoenix Suns, Kamis (31/10/19).

INDOSPORT.COM – Legenda basket NBA, Paul Pierce, ikut bersuara terkait cedera yang dialami oleh bintang Golden State Warriors, Stephen Curry. Menurut Pierce, ada berkah terselubung bagi Warriors di balik cedera parah yang menimpa Curry.

Cederanya Stephen Curry menambah daftar pemain Warriors yang tumbang. Sebelumnya, mereka sudah kehilangan Klay Thompson yang mengalami cedera parah sejak akhir musim lalu.

Bahkan, Thompson diperkirakan bakal absen sepanjang musim ini. Hal tersebut tentunya sangat menggerogoti kekuatan Warriors mengingat mereka adalah pemain penting.

Namun Paul Pierce punya pendapat berbeda. Mantan bintang Boston Celtics itu menyebut cederanya Stephen Curry merupakan alarm bahwa Warriors harus membangun tim dengan materi yang lebih kuat.

“Dengan Klay Thompson harus absen selama setahun, materi pemain Warriors harus berubah. Itu terlihat seperti berkah dalam kesusahan,” ungkap Pierce, dikutip dari laman olahraga Clutch Points.

Paul Pierce menambahkan, Warriors mau tidak mau harus memperkuat timnya. Hal itu bisa dilakukan sebagai langkah antisipasi apabila ada pemain lain yang mengalami cedera.

“Mereka pastinya tidak ingin kehilangan pemain lagi akibat cedera. Mereka bisa menambah pemain, dan membangun ulang tim,” tandasnya.

Seperti diketahui, Stephen Curry mengalami cedera patah tangan ketika Warriors berhadapan dengan Phoenix Suns di Chase Center, Kamis (31/10/19) tengah pekan lalu. Akibat cedera tersebut, Curry dilaporkan harus absen minimal tiga bulan.

Tanpa Stephen Curry, terbukti Warriors kesulitan meraih kemenangan. Pada pertandingan menghadapi Charlotte Hornets, Minggu (03/11/19), Warriors dipaksa takluk 93-87, sekaligus mencatatkan kekalahan kelima di NBA musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%