Tak Hanya Sepak Bola, Piala Presiden Akan Digelar untuk Cabor Basket

Senin, 18 November 2019 21:15 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Indra Citra Sena
© Alfia Fadilla/INDOSPORT
Danny Kosasih (ketua PERBASI), Maruarar Sirait (steering commite piala presiden), Cahyadi Wanda (organizing commite), Piala Presiden 2019 akan digelar untuk basket. Copyright: © Alfia Fadilla/INDOSPORT
Danny Kosasih (ketua PERBASI), Maruarar Sirait (steering commite piala presiden), Cahyadi Wanda (organizing commite), Piala Presiden 2019 akan digelar untuk basket.

INDOSPORT.COM - Piala Presiden sudah hadir sejak 2015, tepatnya karena PSSI tengah terkena sanksi FIFA sehingga tak ada kompetisi sepak bola di Indonesia alias vakum.

Turnamen yang sudah dilaksanakan selama empat kali ini untuk sepak bola Indonesia belakangan diketahui merambah olahraga basket mulai tahun ini.

Digelar untuk pertama kali, Piala Presiden Basket kembali dipegang oleh Maruarar Sirait selaku Steering Committe dari Piala Presiden sepak bola dan Cahyadi Wanda selaku Organizing Committee.

"Ajang ini adalah terobosan baru yang kami buat setelah Piala Presiden yang biasanya pada sepak bola. Kami juga berusaha mengapresiasi pemain basket yang sudah berkeringat demi Indonesia," kata Maruarar Sirait di kawasan Jakarta Selatan, Senin (18/11/19).

Cahyadi Wanda, selaku organizing committe juga menyebutkan bahwa Piala Presiden Basket akan jadi turnamen pramusim di Indonesia yang memiliki hadiah terbanyak untuk para pesertanya.

"Akan ada hadiah ratusan juta untuk para juara. Juara pertama Rp150 juta, juara kedua Rp100 juta, juara ketiga Rp75 Juta, dan juara keempat Rp50 juta," ungkap Cahyadi Wanda.

Lebih lanjut, turnamen ini akan berjalan selama empat hari dari 20 sampai 24 November mendatang di Solo yang notabene kampung halaman Presiden RI, Joko Widodo.