Penuh Warna dan Makna, Para Tim NBA Rilis Jersey Anyar untuk Musim Baru

Jumat, 22 November 2019 14:40 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© nba.com
Berita basket: sejumlah tim NBA merilis jersey dengan tema unik untuk musim reguler 2019-2020. Copyright: © nba.com
Berita basket: sejumlah tim NBA merilis jersey dengan tema unik untuk musim reguler 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Menyambut dimulainya musim reguler NBA 2019-2020, sejumlah tim mengumumkan berbagai desain jersey baru yang menarik perhatian berbagai pihak.  

Desain-desain baru ini berdasarkan tema kota yang telah dimiliki oleh tiap tim partisipan. Tim-tim ini sendiri memiliki berbagai tipe jersey berbeda dengan balutan warna menarik untuk menambah kesan unik.

Berbagai jersey ini tentu akan lebih membuat tiap tim basket dari berbagai kalangan tidak hanya unjuk gigi akan kemampuannya, melainkan juga sisi unik dari tiap kota berbeda.

Terdapat dua kubu yang menyemarakkan rilisan jersey ini, yakni Wilayah Timur dan Wilayah Barat. Berikut beberapa bocoran rilisan jersey keren dan baru beberapa klub basket tersebut, dilansir laman resmi NBA dan unggahan media sosial resmi klub.  

Indiana Pacers

Selama dua musim menggunakan jersey dengan balutan warna emas, Indiana Pacers mencoba sentuhan baru pada desain jersey mereka berdasarkan inspirasi bersejarah.

Sepanjang berlangsungnya NBA musim ini, Pacers akan mengenakan Jersey dengan warna dominan putih. Selain itu, jersey ini juga memiliki pesan akan sejarah balapan yang memang sudah mendarah daging di Indianapolis.

Cleveland Cavaliers

Cavaliers menggunakan desain pertengahan tahun 1990-an dengan tipe klasik. Desain ini memiliki kesan akan favorit para fans karena didominasi warna hitam.

Pada bulan November, Cleveland Cavaliers nampaknya tidak melupakan pentingnya sejarah. Tak ayal, mereka merilis jersey edisi kota untuk merayakan hari jadi ke-50 klub basket asal Cleveland itu.

Detroit Pistons

Nyaris serupa dengan Indiana Pacers, Detroit Pistons juga merilis jersey baru dengan kesan penuh makna sejarah. Namun bedanya, mereka membuat seragam yang bertajuk Motor City.

The Pistons akan mengenakan jersey dengan paduan warna merah dan biru, dan uniknya ada tulisan Motor City di tengahnya. Penampilan jersey ini kabarnya akan muncul perdana ketika The Pistons menjamu Charlotte Hornets pada 29 November waktu setempat.

Denver Nuggets

Tak selamanya desain baru selalu menyertai tim basket musim ini dan hal inilah yang coba ditunjukkan Nuggets.Tetap mempertahankan desain lama, jersey ini hanya mengalami perubahan transisi dari putih ke hitam.

Walaupun tidak memiliki perubahan besar, Denver Nuggets nampaknya ingin tetap menunjukkan pesan keunikan dari para penduduk kota Denver. Desain ini berdasarkan tema pelangi yang digunakan tim di sekitaran musim 1990-an.  

Milwaukee Bucks

Perubahan yang signifikan telah dibuat oleh Bucks sepanjang bergulirnya NBA musim ini. Tim yang didominasi warna hijau ini membuat nama baru yakni Cream City untuk dipajang di bagian depan jerseynya.

Tidak hanya mengganti nama kota, Bucks juga menambahkan kesan pelangi yang menyimbolkan warna berbeda Milwaukee dan tempat-tempat di sekitarnya. Jersey anyar ini dipastikan bakal digunakan dalam 20 pertandingan NBA musim reguler.