Cetak 12 Ribu Tembakan, LeBron James Selangkah Lagi Lampaui Michael Jordan

Selasa, 26 November 2019 13:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Brandon Dill/GettyImages
LeBron James, bintang basket NBA dari tim LA Lakers Copyright: © Brandon Dill/GettyImages
LeBron James, bintang basket NBA dari tim LA Lakers

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang NBA milik LA Lakers, LeBron James belum lama ini berhasil memberikan timnya meraih delapan kemenangan beruntun saat mengalahkan San Antonio Spurs dengan skor 114-104, di sisi lain ia juga telah menghasilkan lebih dari 12 ribu tembakan di sepanjang kariernya.

Ya, dalam laga tersebut LeBron James mencatatkan double-double dengan mencetak 33 points dan 14 assists.

Sebelum pertandingan, tercatat mantan pemain Miami Heat ini sudah menghasilkan 11.993 tembakan di sepanjang kariernya di NBA sejak tahun 2003 saat debutnya bersama Cleveland Cavaliers.

Dalam pertandingan tersebut tak membutuhkan waktu lama bagi LeBron James untuk menggenapi 12 ribu tembakan di sepanjang kariernya selama berkiprah di dunia basket NBA.

Jika ditotal hingga berakhirnya laga, berarti power forward LA Lakers ini sudah mencetak lebih dari 12 ribu tembakan di NBA, di mana hasil gabungan dari poin yang ia kemas bersama Lakers, Heat, dan tentu saja Cavaliers.

© GettyImages
LeBron James pemain LA Lakers Copyright: GettyImagesBintang basket NBA dari tim LA Lakers, LeBron James mencetak 33 points saat melawan San Antonio Spurs.
 

Dilansir dari situs resmi NBA, LeBron James kini tercatat sebagai pemain kelima yang mampu mencetak lebih dari 12 ribu tembakan.

Di sisi lain, tak butuh waktu lama juga baginya untuk mengalahkan rekor legenda Chicago Bulls dan juga NBA, Michael Jordan yang menempati urutan keempat dengan raihan 12.192 tembakan.

Saat ini, pencetak point terbanyak masih dipegang oleh legenda Lakers lainnya, Kareem Abdul-Jabbar yang telah mencetak 15.887 tembakan, disusul posisi kedua oleh legenda Utah Jazz, Karl Malone yang juga sempat perkuat Lakers dengan torehan 13.528, dan posisi ketiga Philadelpia 76ers, Wilt Chamberlain yang mengoleksi 12.681 tembakan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Congrats to @kingjames of the @lakers for becoming the 5th player in @nbahistory to surpass 12,000 FIELD GOALS MADE!

A post shared by NBA (@nba) on

Pertandingan NBA musim reguler 2019-2020 masih panjang, artinya LeBron James yang tercatat Basketball Reference rata-rata mampu mencetak 25,2 points per pertandingannya tentu hanya membutuhkan kurang lebih lima pertandingan lagi untuk melampaui tembakan yang dilakukan oleh Michael Jordan.

Tentu menarik untuk dinanti, bagaimana kiprah pemain megabintang LA Lakers, LeBron James ini apakah dapat mengukir rekor di NBA dalam waktu dekat atau tidak.