3 Alasan LA Lakers Belum Tentu Bisa Juara NBA di Musim Ini

Selasa, 19 November 2019 15:53 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© SilverScreenAndroll
Logo tim basket NBA, LA Lakers Copyright: © SilverScreenAndroll
Logo tim basket NBA, LA Lakers

INDOSPORT.COM - Dapat dikatakan LA Lakers kini tengah diunggulkan agar bisa kembali menjadi juara NBA setelah hampir 10 tahun puasa gelar.

Ya, Lakers terakhir menjadi juara di tahun 2010 lalu dengan mengalahkan Boston Celtics dengan kemenangan tipis 4-3.

Kala itu, tim yang bermarkas di Staples Center ini masih diperkuat oleh Lamar Odom, Pau Gasol, Derek Fisher, Metta World Peace, Andrew Bynum, dan tentu saja sang legenda sekaligus ikon tim, Kobe Bryant.

Setelah tahun 2010 hingga tahun 2019 ini, LA Lakers sudah tak lagi merasakan gelar juara, bahkan dalam beberapa tahun terakhir mereka kerap kesulitan masuk babak playoffs.

Gebrakan baru dilakukan oleh Lakers dengan mendatangkan salah satu pemain bintang NBA, LeBron James di musim 2018-2019 lalu.

Awal kedatangannya, LeBron memang memberikan semangat dan motivasi bagi para penggawa Lakers. Sebelum kedatangannya, tim yang identik dengan warna ungu dan kuning ini selalu menempati dua posisi terbawah di klasemen, yakni urutan ke-14 atau ke-15.

© GettyImages
LeBron James pemain LA Lakers Copyright: GettyImagesLeBron James, pemain bintang basket NBA dari tim LA Lakers.

Sedangkan di musim kemarin, meski tak masuk babak playoff namun setidaknya LA Lakers bisa dibawanya menempati posisi ke-10.

Kini, LA Lakers telah menjalankan 13 pertandingan di NBA musim 2019-2020 dan mereka pun berhasil memuncaki klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan 11 kemenangan dan dua kali kalah.

Para penggemar LA Lakers tentunya berharap jika timnya bisa masuk playoffs dan mengakhiri musim dengan meraih cincin juara.

Terlebih kehadiran Anthony Davis yang didatangkan dari New Orleans Pelicans membuat LA Lakers memiliki duet maut dalam mendulang poin, yakni Davis dan LeBron James.

© Stacy Revere/GettyImages
Anthony Davis, bintang anyar LA Lakers Copyright: Stacy Revere/GettyImagesAnthony Davis, bintang anyar tim basket NBA, LA Lakers

Harapan dan peluang untuk menjadi juara jelas ada, namun sepertinya harus diakui jika para penggawa LA Lakers maupun pendukungnya harus bersabar dulu karena musim ini belum tentu LA Lakers bisa menjadi juara NBA.

Mengapa demikian? Berikut ulasannya:

Masih Awal Musim

Musim 2019-2020 benar-benar masih baru berjalan, ya memang 13 pertandingan yang telah dilakoni oleh Lakers berjalan mulus dan memberikan harapan baru.

Duet maut LeBron James dan Anthony Davis dalam rosters LA Lakers pun juga sudah langsung menyatu, di mana keduanya kerap menjadi mesin skor untuk tim.

© Ronald Martinez/GettyImages
Dua pemain bintang NBA dari tim LA Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis Copyright: Ronald Martinez/GettyImagesDua pemain bintang NBA dari tim LA Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis

Namun musim reguler NBA 2019-2020 baru berjalan dan pertandingan pun masih ada sekitar 69 laga lagi yang harus dilalui oleh Lakers untuk bisa menentukan apakah mereka bisa masuk ke babak playoffs atau tidak.

Kalaupun lolos, masih banyak lagi pertandingan yang harus mereka jalankan di babak playoffs hingga memasuki babak final.

Artinya, baik para penggawa LA Lakers maupun para penggemarnya harus tetap siap menerima keadaan apapun hingga akhir musim nanti sambil berharap tim besutan Frank Vogel dapat tampil konsisten mendapatkan kemenangan hingga akhir musim.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%