Bawa 12 Pemain Terbaik, Ini Target Timnas Basket Indonesia di SEA Games 2019

Rabu, 27 November 2019 17:55 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Timnas Basket Putra Indonesia menargetkan meraih medali perak di pesta olahraga SEA Games 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Timnas Basket Putra Indonesia menargetkan meraih medali perak di pesta olahraga SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Timnas Basket Putra Indonesia menargetkan meraih medali perak di pesta olahraga SEA Games 2019. Di bawah asuhan pelatih Rajko Toroman, mereka optimistis bisa menyamai prestasi edisi terdahulu.

Rajko Toroman telah menentukan 12 pemain inti untuk berlaga di SEA Games 2019 Filipina. Terdapat bintang-bintang basket Tanah Air seperti Andakara Prastawa Dhyaksa, Kaleb Ramot Gemilang, Mei Joni, Vincent Rivaldy Kosasih, serta Kevin Yonas Sitorus.

Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, sangat optimis dengan materi pemain yang dipilih pelatih Rajko Toroman. Menurut Maulana, pemain-pemain yang ada saat ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim.

“Tantangan pasti lebih berat, tetapi kami akan berusaha maksimal. Target adalah meraih medali perak seperti yang didapat pad SEA Games sebelumnya,” ungkap Maulana, dikutip dari laman resmi IBL Indonesia.

Pada gelaran SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, timnas Basket Indonesia harus puas meraih medali perak setelah dikalahkan Filipina di final. Kini, Tim Merah Putih bertekad mengulangi catatan tersebut.

Di cabang olahraga (cabor) basket SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B. Tim Merah Putih akan bersaing dengan Kamboja, Malaysia, dan Thailand.

Tergabung dengan negara-negara yang siap mencetak kejutan, Indonesia harus bisa tampil sebaik mungkin sejak pertandingan pertama. Pasalnya, hanya dua tim teratas masing-masing grup yang berhak melaju ke semifinal.

Timnas Basket Putra Indonesia akan memulai perjuangan di SEA Games 2019 dengan menghadapi Thailand di laga pertama Grup B, Rabu (4/12/19) mendatang. Setelah itu, Mei Joni dkk. menantang Malaysia (5/12/19) dan Kamboja (7/12/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%