Cetak 50 Angka Tanpa Turnover, Bintang Milwaukee Bucks Masuk Buku Rekor NBA

Rabu, 27 November 2019 17:18 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Stacy Revere/GettyImages
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo mencatatkan namanya dalam buku rekor NBA setelah mampu mencetak 50 angka tanpa sekalipun terkena turnover. Copyright: © Stacy Revere/GettyImages
Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo mencatatkan namanya dalam buku rekor NBA setelah mampu mencetak 50 angka tanpa sekalipun terkena turnover.

INDOSPORT.COM – Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetokounmpo mencatatkan namanya dalam buku rekor NBA setelah mampu mencetak 50 angka dan 14 rebound tanpa sekalipun terkena turnover.

Dilansir dari laman berita olahraga International Business Times, Giannis Antetokounmpo menjadi pemain keempat yang mampu mencetak 50 angka dan 10 rebound atau lebih tanpa melakukan turnover.

Small forward berusia 24 tahun itu mengikuti jejak Carmelo Anthony dan dua legenda NBA, yakni Moses Malone dan Michael Jordan.

Giannis mencetak rekor fantastis itu ketika membawa Bucks menaklukkan Utah Jazz pada pertandingan NBA yang digelar di Fiserv Forum, Selasa (26/11/19) pagi WIB. Dalam pertandingan tersebut, pemain berjuluk The Greek Freak itu mencetak double-double 50 angka, 14 rebounds, dan 6 assists.

Penampilan Giannis Antetokounmpo pada pertandingan menghadapi Jazz memang benar-benar spektakuler. Catatan 50 angka dan 14 rebounds yang ia cetak merupakan double-double ke-17 bagi Giannis di kompetisi NBA musim ini.

Sebelum menunjukkan performa gemilang pada laga kontra Jazz, sebelumnya Giannis sudah beberapa kali menampilkan peran sentralnya bagi Bucks. Pemain berkebangsa Yunani itu total telah bermain dalam 17 pertandingan dengan rata-rata 31,1 angka, 13,9 rebound, dan 6,4 assist.

Catatan mentereng Giannis Antetokounmpo itu membuatnya menjadi pemain Bucks dengan statistik terbaik di awal musim NBA 2019-2020. Statistik Giannis jauh meninggalkan bintang-bintang Bucks lainnya, seperti Khris Middleton, Eric Bledsoe, dan Brook Lopez.

Penampilan apik Giannis pun membuat Bucks menjadi salah satu tim yang sangat di perhitungkan di kompetisi NBA musim ini. Hingga kin, tim besutan Mike Budenholzer tersebut mampu membukukan 14 kemenangan dan baru tiga kali menelan kekalahan.