SEA Games 2019 Amburadul, Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia Tak Ambil Pusing

Rabu, 27 November 2019 19:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia tidak ambil pusing meski SEA Games 2019 di Filipina yang dianggap amburadul. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia tidak ambil pusing meski SEA Games 2019 di Filipina yang dianggap amburadul.

INDOSPORT.COM - Timnas Basket 3x3 Putri Indonesia tidak ambil pusing meski SEA Games 2019 di Filipina yang dianggap amburadul. Timnas basket 3x3 memilih tetap fokus dan siap mengatasi masalah sendiri demi ambisi meraih medali emas tetap tercapai.

Perhelatan SEA Games 2019, Manila, Filipina memang belum secara resmi dibuka. Namun beberapa cabang olahraga sudah dimulai dalam pesta olahraga dua tahunan benua Asia Tenggara.

Dalam pelaksanaan yang telah berlangsung beberapa hari ini, Filipina selaku tuan rumah dinilai belum siap. Bermacam permasalahan masih terjadi .

Sebut saja dari belum layaknya venue dan fasilitas lainnya, serta permasalahan akomodasi dan makanan menjadi coreng tersendiri SEA Games kali ini. Disinggung hal ininTimnas Basket 3x3 putri Indonesia mencoba tak ambil pusing.

Head coach Timnas Basket 3x3 puti Indonesia, Anthony Gunawan, mengaku tak ambil pusing meski banyak masalah yang terjadi di gelaran SEA Games 2019.

"Memang beberapa hari ini dari pemberian SEA Games kali ini sedikit berantakan. Dari permasalahan akomodasi, konsumsi untuk atlet dan lainnya masih berantakan," buka Anthony Gunawan di kawasan Sentul, Kabuten Bogor.

"Tapi kami mencoba untuk tak ambil pusing dan mencari solusi sendiri. Bila memang tidak ada mobil untuk antar jemput, kita sudah siapkan dengn menyewa sendiri kendaraan di sana. Jadi kita tidak mau membebani mental atlet dengan permasalahan seperti itu. Biarkan  mereka fokus untuk bertanding," tambahnya.

Hal senada juga diutarakan oleh manajer Timnas Basket 3x3 Putri, Indonesia, Norman Edward Sebastian. Ia meminta para atlet putri Indonesia ini fokus bertanding demi meraih medali emas.

"Saya setujubdengn pelatih. Pokoknya kita emncoba meminimalisir permasalahan tersebut dengan kita cari alternatif lain. Pokoknya biar pemain fokus saja untuk meraih medali emas," tutup Norman.