Tak Lihat Bendera China, Eks Boston Celtics Dapat Hukuman Denda

Sabtu, 14 Desember 2019 19:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/Titan Sports Plus
Mantan pemain Boston Celtics, Guerschon Yabusele mendapatkan hukuman dari Asosiasi Bola Basket China (CBA) karena tak lihat bendera saat lagu kebangsaan diputar Copyright: © Twitter/Titan Sports Plus
Mantan pemain Boston Celtics, Guerschon Yabusele mendapatkan hukuman dari Asosiasi Bola Basket China (CBA) karena tak lihat bendera saat lagu kebangsaan diputar

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Boston Celtics, Guerschon Yabusele mendapatkan hukuman dari Asosiasi Bola Basket China (CBA) karena tak lihat bendera saat lagu kebangsaan diputar.

Guerschon Yabusele adalah pebasket yang pernah merasakan sengitnya kompetisi NBA bersama Boston Celtics. Ia menjadi pick 16 pada NBA Draft 2016.

Akan tetapi, kariernya di Celtics tak berjalan mulus. Pada akhirnya Guerschon Yabusele memutuskan untuk pindah ke China.

Namun baru-baru ini, Yabusele mendapatkan masalah di China karena ia tak melihat bendera ketika lagu kebangsaan diputar sebelum pertandingan.

Dilansir dari NBC Sport, menurut peraturan, pemain yang berlaga di CBA memang harus melihat simbol nasional saat lagu kebangsaan diputar.

Dari video yang beredar, Guerschon Yabusele tidak melihat ke arah bendera. Ia malah menundukkan kepala saat lagu kebangsaan itu diputar.

Sehingga, CBA sendiri kemudian memberikan dengan kepada Yabusele sebesar 10.000 yuan atau sekitar Rp20 juta. Selain denda, CBA memberikan teguran keras kepada pebasket asal Prancis tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%