Tampil Impresif, Brown dan Tatum Samai Rekor Legenda Boston Celtics

Sabtu, 21 Desember 2019 17:05 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Aksi dunk dari bintang Boston Celtics, Jayson Tatum. Copyright: © Getty Images
Aksi dunk dari bintang Boston Celtics, Jayson Tatum.

INDOSPORT.COM - Duo pemain Boston Celtics, Jaylen Brown dan Jayson Tatum, sukses menyamai catatan legenda klub usai tampil impresif saat melawan Detroit Pistons, Sabtu (21/12/19), pagi WIB.

Dalam laga melawan Detroit Pistons, Brown dan Tatum sama-sama mencatatkan 26 poin.  Dilansir dari statistik NBA, Jaylen Brown mencetak 26 poin dalam waktu 29,01 menit, sedangkan Tatum lebih cepat, yakni 27,15 menit.

Hal itu kemudian membuat mereka menjadi pemain pertama yang mencetak 25+ poin dalam waktu kurang dari 30 menit di Celtics sejak 1990.

Sebelumnya, catatan keren ini pernah dibuat oleh duo legenda Celtic, Kevin Mchale (31 poin dalam waktu 24 menit) dan Reggie Lewis (26 poin dalam waktu 26 menit).

Berkat penampilan apik Jaylen Brown dan Jayson Tatum yang sama-sama membukukan 26 poin, Boston Celtics pun memenangi laga melawan Detroit Pistons dengan skor 114-93.

Sementara itu, bintang Celtics lainnya, Kemba Walker, dalam laga ini tak berkontribusi lebih dalam mencetak angka. Meski begitu, ia menjadi penyumbang assist terbanyak dalam laga ini.

Kemba Walker sendiri hanya mencetak dua poin. Tapi ia juga menambahkan dengan 11 assist dan tiga rebound. Berkat kemenangan ini, Celtics membuntuti Milwaukee Bucks di klasemen Wilayah Timur NBA.