Masuk Tahun 2020, Pelatih Warriors Suarakan Kritik untuk NBA

Rabu, 1 Januari 2020 18:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
©
Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menyuarakan kritiknya terhadap kompetisi basket NBA. Copyright: ©
Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menyuarakan kritiknya terhadap kompetisi basket NBA.

INDOSPORT.COM - Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, menyuarakan perubahan di ajang kompetisi basket NBA, apalagi mengingat kini sudah memasuki tahun 2020.

Ia pun menyoroti bagaimana wasit selama ini terlalu 'lembek' dalam menangani para pemain ofensif. Menurutnya, fouls kini didapatkan dengan terlalu mudah.

Bahkan, pria berusia 54 tahun tersebut menyebut para pemain kerap berusaha membodohi wasit, begitu pula para ofisial yang hadir di laga. Ia pun berharap ada sedikit perubahan memasuki tahun 2020.

"Saya ingin adanya sedikit perubahan dalam membangun liga ini. Mungkin kita terlalu lunak terhadap para pemain, yang membodohi wasit dan mencoba membodohi ofisial," tutur Steve Kerr, dilansir laman berita Yahoo Sports.

"Saya pikir solusinya saat ini ialah meminta pemain memperoleh fouls dengan cara alamiah, bukannya menjatuhkan diri, memukul, atau menarik lengan. Itu terjadi di mana-mana," tutupnya.

Pada pertandingan San Antonio Spurs vs Golden State Warriors hari ini, tercatat telah terjadi banyak fouls yang telah dilakukan pemain serang kedua belah tim. Spurs tercatat telah melakukan 18 kali sementara Warriors sebanyak 14 kali.

Namun pada akhirnya, kejadian tersebut tidak mengubah keadaan di mana Warriors justru harus takluk dari Spurs. Runner-up NBA Finals musim lalu itu kalah tragis meskipun sempat memimpin pada Q1 pertandingan.

Hasil ini kian membuat Draymond Green cs memiliki catatan mengecewakan dengan sembilan kali menang dan 26 kali kalah, dan menodai catatan rekor Kerr yang hanya mampu membuat Warriors menang sembilan kali saja dalam 35 total pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%