Eks Petinggi NBA Meninggal Dunia, LeBron James Tulis Pesan Berkelas

Kamis, 2 Januari 2020 10:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Bintang LA Lakers, LeBron James, menyampaikan pesan berkelas atas berpulangnya eks komisioner NBA, David Stern. Copyright: © Getty Images
Bintang LA Lakers, LeBron James, menyampaikan pesan berkelas atas berpulangnya eks komisioner NBA, David Stern.

INDOSPORT.COM - Mantan petinggi NBA, David Stern, meninggal dunia, bintang LA Lakers, LeBron James menulis pesan berkelas di Instagram-nya. 

Kabar duka sedang menggelayuti dunia basket Amerika Serikat pada awal tahun 2020 ini. Mantan komisioner NBA, David Stern, meninggal dunia pada hari pertama tahun 2020.

Dilansir dari BBC News, Stern wafat pada usia 77 tahun setelah menderita pendarahan otak, Rabu (01/01/20) waktu setempat. Stern mengalami penyakit tersebut sejak 12 Desember 2019 yang mana membutuhkan operasi darurat.

Bintang NBA, LeBron James, pun turut mengirim belasungkawa atas meninggalnya David Stern. Melalui Instagram-nya, pemain andalan LA Lakers itu mengenang masa lalunya dengan sang mendiang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by LeBron James (@kingjames) on

"Saya tidak akan pernah lupa ketika Anda menyebut nama saya di atas panggung dan kita saling berjabat tangan. Mimpi saya menjadi kenyataan!" tulis LeBron James. 

LeBron James juga berterima kasih kepada David Stern yang telah mendedikansikan sebagian besar hidupnya untuk membesarkan NBA. Terakhir, sang pebasket berdoa agar David Stern diterima di sisi Tuhan.

"Beristirahatlah dengan tenang di sisi-Nya, Pak. Saya akan selalu mendoakan Anda dan keluarga Anda," imbuh James. 

David Stern menjadi sosok penting di dunia basket Amerika Serikat dan dunia. Selama 30 tahun, ia menjabat sebagai komisioner NBA. 

Pada eranya, terjadi perubahan besar-besaran di NBA. Dulunya, NBA hanya diikuti 23 tim, kini menjadi 30. NBA pun telah memiliki kantor di sejumlah kota besar dunia seperti Hong Kong, Johannesburg, Beijing, Mumbai, dan London.