Kucurkan Semangat Baru, Perbasi Luncurkan Logo Baru Timnas Basket Indonesia

Jumat, 3 Januari 2020 21:51 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Logo baru Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Logo baru Timnas Basket Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) memperkenalkan logo baru untuk Timnas Indonesia. Peluncuran logo baru ini sebagai warna baru dan juga penyeragaman akan logo untuk Timnas basket Indonesia.

Peluncuran logo Timnas basket Indonesia ini sendiri dihadiri oleh Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, Badan Tim Nasional, Andiko Ardi Purnomo serta Direktur Indonesia Basket League, Junasl Miradiarsyah.

Peluncuran ini pun memang memiliki tujuan. Diutarakan oleh Andiko Ardi Purnomo selaku perwakilan BTN Basket Indonesia, bahwa Timnas Basket Indonesia ingin satu identitas.

"Kami meluncurkan logo baru ini karena selama ini, timnas basket kita tak punya identitas yang jadi satu. Ada logo Timnas 3x3 itu beda-beda, jadinya terlihat tak kompak. Bagaimana mau maju jika identitas saja tak sama," ujar Andiko Ardi di kawasan Karet, Jakarta.

Selain itu, peluncuran logo ini juga untuk menyambut Piala Dunia Basket 2023. Sehingga dengan logo baru penampilan Timnas Basket Indonesia akan lebih berwarna.

"Jadi, kami membuat logo baru ini. Apalagi ke depan ada Piala Dunia 2023, kita punya pemain bagus, jadi ujung tombak juga, jadi harus logonya bagus. Memang masih jauh tapi harus dipersiapkan sejak sekarang," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Andiko juga menjabarkan makna logo baru Timnas Basket Indonesia. Yakni untuk logo saat ini berbentuk perisai segi lima dan tulisan INA berwarna merah putih.

"Perisai pada lambang negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila sebagai lambang kekuatan, soliditas, dan unite for nation, tulisan Indonesia Basketball dan warna merah putih sebagai identitas, dan tulisan INA sebagai akronim resmi NKRI pada ajang olahraga internasional," tukasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%