Perkenalkan Tim, Ini Skuat Lengkap Satria Muda Jelang IBL 2020

Kamis, 9 Januari 2020 03:02 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter Satria Muda
Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) secara resmi memperkenalkan tim menjelang Indonesian Basketball League (IBL) 2020 di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Copyright: © Twitter Satria Muda
Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) secara resmi memperkenalkan tim menjelang Indonesian Basketball League (IBL) 2020 di kawasan Slipi, Jakarta Barat.

INDOSPORT.COM - Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) secara resmi memperkenalkan tim menjelang Indonesian Basketball League (IBL) 2020 di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Runner-up musim lalu itu akan diperkuat 14 pemain dengan ditangani pelatih asing.

Pada IBL 2020 mendatang, Satria Muda diperkuat para pemain yang relatif berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Selain itu, mereka kehilangan empat pemain yang bergabung di Timnas basket Indonesia yang diwakili tim Indonesia Patriots.

“Terdapat empat pemain SM Pertamina yang bergabung dengan Indonesia Patriots, Timnas Indonesia yang dipersiapkan jangka panjang untuk menyambut gelaran Piala Dunia FIBA 2023 mendatang.”

“Kehilangan empat pemain sedikit banyak mengubah wajah SM Pertamina, namun kepentingan Timnas Indonesia merupakan prioritas yang akan selalu kami dukung,” ujar Rony Gunawan, selaku Wakil Presiden Bidang Bola Basket Satria Muda.

Kehilangan empat pemain itu pun membuat Manajemen Satria Muda bergerak cepat dengan merekrut beberapa nama pemain seperti Bima Riski, Ngurah Wisnu, serta Fadlan Minallah.

Selain rekrutan lokal, Satria Muda juga diperkuat oleh 3 legiun asing yaitu Tyquan Scott, Elijah Foster, dan Gary Jacobs Jr.

Proses integrasi ketiganya berjalan dengan cukup baik, Gary Jacobs Jr yang sebelumnya sudah tiga musim bermain di Indonesia mampu membawa Elijah Foster dan Tyquan Scott beradaptasi dengan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Musim 2020 juga akan menjadi musim perdana bagi pelatih Milos Pejic. Pria asal Serbia itu didapuk sebagai nahkoda Satria Muda pada Oktober lalu dan fokusnya adalah membangun sistem yang baru dalam permainan SM Pertamina.

"Saya gembira dengan persiapan yang kami jalani, semua pemain kami dalam kondisi yang fit. Setiap hari kami terus bekerja keras untuk jadi lebih baik di segala aspek,” ungkap Milos.

Pemain Satria Muda di IBL 2020:

0 Juan Laurent KOKODIPUTRA (G)

3 Christian GUNAWAN (G)

4 Elijah FOSTER (F/C)

8 Sandy IBRAHIM (G)

11 Rivaldo Tandra PANGESTHIO (F)

13 Aris RINALDI (C)

14 Fadlan MINALLAH (F)

20 Gary JACOBS JR (G)

23 Avan SEPUTRA (G)

27 Bima Riski ARDIANSYAH (G)

35 Tyquan SCOTT (F/C)

77 Rizal FALCONI (C)

88 Ngurah Wisnu Budhidarma SAPUTRA (G)

99 Kristian LIEM (C)

Kepala Pelatih : Milos Pejic (SRB)

Asisten Pelatih : Ismael, Abdurrachman,

Pelatih Fisik : Muhammad Ghofar

*Pemain Satria Muda di Timnas Indonesia 2020:

1 Laurentius Steven OEI (F)

2 Hardianus HARDIANUS (G)

30 Kevin Yonas Argadiba SITORUS (F)

33 Arki Dikania WISNU (F)