Dilanda Hujan, Penonton Tetap Antusias Nonton Seri I IBL 2020

Jumat, 10 Januari 2020 19:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Indonesian Basketball Leagu (IBL) 2020 secara resmi bergulir hari ini, Jumat (10/01/20) di GOR Sahabat Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Indonesian Basketball Leagu (IBL) 2020 secara resmi bergulir hari ini, Jumat (10/01/20) di GOR Sahabat Semarang.

INDOSPORT.COM - Kompetisi bola basket tertinggi di Tanah Air, Indonesian Basketball Leagu (IBL) 2020 secara resmi bergulir hari ini, Jumat (10/01/20) di GOR Sahabat Semarang. Antusias penggila basket di Semarang pun sangat tinggi, terbukti dengan ludesnya tiket di hari pertama.

Direktur IBL Pertamax, Junas Miradiarsyah, mengkonfirmasi, sebanyak 1100 tiket telah habis itu terjual baik online atau offline. Hal itu diharapkan berlanjut hingga hari terakhir, Minggu (12/01/20) nanti.

“Kapasitas GOR Sahabat di sekitaran 1100 dan Alhamdulillah sampai kemarin tiket online sudah sold out dan juga on the spot," katanya.

"Ink kan hari Jumat, masih jam kerja dan hari sekolah, tapi antusiasnya tinggi. Saya berharap antusias dari para penonton ini juga terjadi di hari Sabtu dan Minggu," imbuh Junas.

© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Laga BPD DIY Bima Perkasa vs Louvre Surabaya. Copyright: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORTLaga BPD DIY Bima Perkasa vs Louvre Surabaya.

Selain membludaknya penonton, laga IBL Seri I 2020 juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Ia datang pada pertandingan kedua dan antusias menyaksikan laga, meski suasana di luar arena diguyur hujan.

Laga perdana IBL 2020 Seri I mempertemukan antara Louvre Surabaya kontra Bima Perkasa Jogja. Pertandingan tersebut pada akhirnya dimenangi Louvre Surabaya dengan skor 81-71.