Kalahkan Bima Perkasa di Laga Debut, Ini Rahasia Sukses Louvre Surabaya

Jumat, 10 Januari 2020 19:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tim pendatang baru Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Louvre Surabaya mengawali laga perdana Seri I dengan kemenangan telak 81-71 atas Bima Perkasa Jogja. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Tim pendatang baru Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Louvre Surabaya mengawali laga perdana Seri I dengan kemenangan telak 81-71 atas Bima Perkasa Jogja.

INDOSPORT.COM - Tim pendatang baru Indonesian Basketball League (IBL) 2020, Louvre Surabaya mengawali laga perdana Seri I dengan kemenangan telak 81-71 atas Bima Perkasa Jogja, Jumat (10/01/20) di GOR Sahabat Semarang. Pemain asing Louvre, Savon Goodman menjadi bintang dengan torehan 28 poin.

Usai laga, pelatih Louvre, Andika Supriadi mengakui pertandingan tak berjalan mudah. Apalagi, ini merupakan laga debut timnya di IBL dan lawan memberikan perlawanan ketat, bahkan mereka sempat tertinggal di kuarter kedua dan ketiga.

"Laga pertama memang sangat susah tapi kami sudah melewati itu dengan kemenangan. Tapi itu sangat sulit," katanya.

"Kami sempat tertinggal, tapi motivasi dan semangat tanding sangat tinggi sehingga walau tertinggal kami yakinkan pemain bisa ambil gamenya," imbuh Andika menyoal kebangkitan di kuarter keempat.

Sementara itu, pemain Louvre, Dimaz Muharri mengaku agak gugup menjalani laga perdana. Apalagi, ia sudah cukup lama vakum dari dunia basket dan baru kembali bertanding di kompetisi resmi.

"Saya butuh penyesuain karena sudah lama gak main dan baru ketemu tim sekitar 20 hari. Saya baru kembali rasakan aura IBL dan gila permainan lawan makin baik, dan tadi saya juga beberapa kali turn over sebelum akhirnya terus kami all out di kourter empat dan menang," tuturnya.

Di laga selanjutnya, Louvre Surabaya akan berhadapan dengan Prawira Bandung pada Sabtu (11/01/20). Andika Supriadi selaku pelatih Louvre menyatakan ada beberapa hal yang harus diperbaiki agar tim lebih padu.