Ikut Kompetisi di Thailand, Begini Target BBM CLS Knights

Selasa, 21 Januari 2020 01:28 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.
Tim BBM CLS Knights sebelum ikut Thailand Basketball Super League (TBSL) 2020. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.
Tim BBM CLS Knights sebelum ikut Thailand Basketball Super League (TBSL) 2020.

INDOSPORT.COM - BBM CLS Knights, tim gabungan dari BBM Viking Surabaya tim amatir dan CLS Kinghts, dikabarkan pada awal Februari 2020 bakal menjalani awal baru di kompetisi bola basket.

Kompetisi itu bukan di Indonesia atau di Asean Basketball League (ABL). Melainkan mereka akan ikut pada turnamen Thailand Basketball Super League (TBSL) 2020.

Praktis dengan mengikuti kompetisi tersebut, home base mereka bakal pindah ke negeri gajah putih. Menjelang kompetisi tersebut, pelatih BBM CLS Knights, Koko Heru Setyo Nugroho pun langsung membeberkan targetnya.

"Kalau juara pasti kami ingin itu," kata Koko saat konfrensi pers usai perkenalan skuat BBM CLS Knights, pada Senin (20/1/20).

Tapi sebelum bisa mencapai itu, Koko mengatakan semua pemain harus melalui semua proses.

"Pemikiran menjadi juara itu kita taruh di belakang, jadi kita bisa menjalani prosesnya. Karena tim ini ada pemain amatir dan profesional jadi harus semuanya menyesuaikan," bebernya.

"Jika semuanya sudah kompak dan sudah menjadi kebiasaan. Nah barulah target kita juara bisa diraih," tutup Koko.

Sementara itu dalam kompetisi TBSL 2020, BBM CLS Kinghts tak sendirian. Ada juga tim yang berasal dari luar Thailand seperti Singapura, Vietnam dan Malaysia. Total ada 10 tim dari 6 negara yang ikut berpartisipasi.