Kalah dari Clippers di NBA, Mavericks Kena Nasib Apes 'Ditinggal' 1 Bintangnya

Rabu, 22 Januari 2020 14:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Martinez/GettyImages
Selain menelan kekalahan tragis atas LA Clippers di NBA 2019-2020. Dallas Mavericks juga berpotensi ditinggal satu bintangnya. Copyright: © Ronald Martinez/GettyImages
Selain menelan kekalahan tragis atas LA Clippers di NBA 2019-2020. Dallas Mavericks juga berpotensi ditinggal satu bintangnya.

INDOSPORT.COM - Nasib apes harus dialami Dallas Mavericks pasca laga NBA 2019-2020 kontra LA Clippers, Rabu (22/1/20). Bagaimana tidak selain harus menelan kekalahan, mereka juga berpotensi ditinggal satu bintangnya.

Center Mavericks, Dwight Powell mengalami cedera tragis pada achillesnya ketika pertandingan kandang yang berlangsung di American Airlines Center baru memasuki kuarter awal.

Rich Carlisle selaku pelatih Mavericks telah mengkonfirmasi hal ini. Meskipun belum tahu secara rinci terkait seberapa parah cedera Powell, dirinya mulai ragu sang pemain bisa segera kembali membela tim.

"Kami tidak tahu secara pasti hingga ada pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera itu, tapi saya tidak menampik ini cukup buruk bagi kami," ujar Carlisle dilansir laman resmi NBA.

Carslie juga menyebutkan jika sosok Powell sudah seperti tentara garis depan bagi Mavericks. Tak ayal kehilangan dirinya bisa jadi sangat merugikan tim basket yang berdomisili di Dallas, Amerika Serikat itu.

"Dia merupakan tentara bagi satu tim inti, tapi memiliki hati yang lembut. Semoga saja beritanya nanti bertambah buruk, saya hanya bisa berharap Dwight (Powell) bisa segera kembali," pungkasnya.

Laga NBA lanjutan antara Mavericks lawan Clippers sendiri terbilang ironis. Pasalnya cedera yang dialami Powell terjadi kala sekembalinya sang center utama Kristaps Porzingis usai pulih dari sakit pada lutut kanannya.

Gerak-gerik turunnya performa Powell sudah terlihat sejak tersisa dua menit di kuarter pertama dan diakhir Mavericks langsung menariknya keluar lapangan. Penarikan itu menjadi awal malapetaka tim hingga akhirnya menjadi bulan-bulanan Clippers.

Tim tamu yang meilhat hilangnya center andalan dari Mavericks langsung tancap gas dan memimpin jalannya pertandingan. Pada akhirnya Clippers pun menutup pertandingan dengan skor 110-107.