Pernah Berantem Lalu Jadi Sahabat, Shaquille O'Neal Terpukul Atas Tewasnya Kobe Bryant

Senin, 27 Januari 2020 09:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dunia berduka usai berpulangnya Kobe Bryant. Salah satunya yang meratapi kehilangan legenda NBA ini datang dari Shaquille O'Neal selaku sahabatnya ketika di LA Lakers.

Persahabatan Shaq dan Bryant sendiri terbilang terjalin cukup unik. Bagaimana tidak, keduanya sempat terlibat perkelahian hingga adu jotos kala masih bermain di LA Lakers.

Kejadian ini sendiri kala keduanya berada dalam dua sisi tim berbeda di pickup game. Shaq sempat mengatakan kata kasar ke Bryant yang membuatnya keduanya terbakar emosi dang terjadilah perkelahian kecil.

Beruntung kejadian perkelahian ini tidak bertahan lama dan justru persahabatan mereka kian erat dan bahkan memiliki hubungan layaknya saudara. Tak ayal ketika Shaq mendengar kematian Bryant, melalui Instagram pribadinya legenda basket itu menyatakan turut berbelasungkawa.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DR. SHAQUILLE O'NEAL Ed.D. (@shaq) pada

"Kobe (Bryant) lebih dari seorang atlet, dia adalah seorang anggota keluarga. Itulah persamaan yang kami miliki, dan saya sangat menyayangi dia seolah sebagai anggota keluarga saya sendiri," tulis Shaq dalam caption unggahan tersebut.

"Setiap kali saya berkunjung ke rumahnya, saya selalu memeluk anak-anaknya yang sudah saya anggap seperti anak sendiri. Saya merindukanmu saudaraku, ini benar-benar sukar dipercaya, semuanya mohon doa untuk peristirahatan terakhir baginya," tambah tulisan itu.

Kejadian yang menimpa Bryant sendiri terbilang tragis, helikopter yang ditumpanginya jatuh karena masalah mesin. Selain legenda basket LA Lakers tersebut, sang putri, Gianna juga turut serta menjadi korban kecelakaan.

Kesedihan tidak hanya menyertai Shaq mantan rekan sekompatriot Bryant, melainkan juga beberapa kalangan ternama dunia. Hal ini sendiri dikarenakan peran besar almarhum ketika masih aktif bermain basket di NBA.