Buka Acara Grammy Awards, Alicia Keys Bernyanyi untuk Kobe Bryant

Senin, 27 Januari 2020 10:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Yanshan Zhang/Getty Images
Alicia Keys menyanyikan lagu khusus di Grammy Awards untuk legenda NBA dan basket dunia, Kobe Bryant, meninggal dunia karena kecelakaan helikopter. Copyright: © Yanshan Zhang/Getty Images
Alicia Keys menyanyikan lagu khusus di Grammy Awards untuk legenda NBA dan basket dunia, Kobe Bryant, meninggal dunia karena kecelakaan helikopter.

INDOSPORT.COM - Kematian tragis Kobe Bryant telah menggegerkan kalangan dunia. Tidak terkecuali penyanyi ternama, Alicia Keys, yang menyanyikan lagu khusus untuk mendiang di acara Grammy Awards, Senin (27/1/20).

Pada acara penghargaan Grammy Awards ke-62 yang berlangsung di Staples Center selaku markas LA Lakers, Los Angeles, Alicia Keys membuka acara dengan lantunan lagu untuk Bryant.

Dilansir laman berita Vanity Fair, Alicia Keys bersama Boyz II Men menyanyikan sepenggal lirik dari lagu berjudul "It's So Hard to Say Goodbye to Yesterday," yang langsung mendapat apresiasi dari para penonton.

Sebagai bentuk penghormatan berpulangnya Bryant, bendera di luar Staples Arena kabarnya diturunkan sebelum dimulainya cara Grammy Awards. Harvey Mason Jr selaku ketua Recording Academy bahkan sempat meminta hadirin yang hadir mengheningkan cipta untuk sosok legenda NBA tersebut.

Tidak hanya itu, berbagai tamu yang datang seperti Ryan Seacrest, DJ Khaled, H.E.R, dan bahkan Jonas Brother memberikan cara penghormatan sendiri bagi Bryant.

Staples Center sendiri merupakan saksi bisu kehebatan Bryant ketika masih berseragam LA Lakers. Tercatat berbagai momen dan rekor luar biasa telah berhasil dipecahkan olehnya kala semasih hidup.

Bryant diketahui meninggal usai mengalami kejadian tragis saat menumpangi helikopter pribadinya. Naas selain dirinya, sang putri Gianna (13) pun harus meregang nyawa akibat tragedi ini.

Banjiran belasungkawa pun langsung menyertai kepergian Bryant. Tidak hanya melalui acara Grammy Awards, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama yang juga mendoakan sang legenda NBA tersebut.