Awas Hoax! Viral Video Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant yang Terbukti Palsu

Senin, 27 Januari 2020 11:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mike Windle/Getty Images for Turner
Hoax! Video viral terkait kecelakaan Legenda NBA dan basket dunia, Kobe Bryant, dianggap palsu. Copyright: © Mike Windle/Getty Images for Turner
Hoax! Video viral terkait kecelakaan Legenda NBA dan basket dunia, Kobe Bryant, dianggap palsu.

INDOSPORT.COM - Sempat beredar video yang memperlihatkan detik-detik kejadian naas yang menimpa legenda NBA, Kobe Bryant, Senin (27/1/20). Namun, siapa sangka rekaman itu hanyalah berita hoax semata.

Sebelumnya sempat diberitakan jika Bryant telah mengalami kecelakaan ketika menumpangi helikopter pribadinya. Melalui pemberitaan tersebut, video momen kecelakaan helikopter pun beredar seolah menunjukan kejadian sesungguhnya.

Peda kenyataannya video yang memperlihatkan kecelakaan helikopter tersebut bukanlah kejadian yang menimpa Bryant. Menurut pemberitaan The Sun, video yang viral itu justru merupakan kecelakaan yang telah terjadi tahun 2018 silam.

Dua tahun lalu publik digegerkan dengan kecelakaan mengerikan kendaraan berbaling itu di Uni Emirat Arab. Berdasarkan informasi yang beredar empat orang penumpang dinyatakan tewas usai helikopter yang tidak terkendali berputar dan meledak di dasar jurang.

Beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab lantas menggunakan video ini dan mengkaitkan dengan kecelakaan yang diterima eks pebasket LA Lakers itu karena memiliki pola kejadian serupa.

Kejadian tragis yang menimpa Bryant sendiri dikabarkan karena helikopter yang ditumpanginya mengalami kegagalan mesin. Berdasarkan penuturan saksi, kabarnya sempat terdengar bunyi keras sebelum transportasi udara tersebut terjatuh.

© gettyimages.com
Lokasi jatuhnya helikopter legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant. Copyright: gettyimages.comLokasi jatuhnya helikopter legenda bola basket NBA, Kobe Bryant dan putrinya bernama Gianna Bryant.

Selain Bryant sang putri, Gianna, beserta beberapa penumpang lain dikabarkan tewas ditempat. Kejadian ini pun langsung membuat banyak kalangan publik berduka atas meninggalnya sang pebasket legendaris tersebut.

Hingga saat ini pihak berwajib masih mendalami penyebab kecelakaan yang menewaskan Bryant beserta putrinya tersebut. Mereka pun berharap publik tidak mengedarkan pemberitaan palsu terkait hal ini.