Legenda AC Milan Kenang Kepergian Kobe Bryant Sang Milanisti Sejati

Senin, 27 Januari 2020 15:52 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© acmilan.com
Legenda AC Milan Kenang Kepergian Kobe Bryant Sang Milanisti Sejati Copyright: © acmilan.com
Legenda AC Milan Kenang Kepergian Kobe Bryant Sang Milanisti Sejati

INDOSPORT.COM - Sejumlah legenda klub Serie A, AC Milan, turut bersedih akan kepergian mantan bintang Los Angeles Lakers, Kobe Bryant

Kabar duka tersiar dari ranah basket dunia. Eks pemain LA Lakers, Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna 'Gigi' Maria Onroe tewas dalam insiden kecelakaan helikopter, Minggu (26/1/20) pagi waktu US atau Senin (27/1/20) dini hari WIB,  di Calabasas, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari LA Times, Helikopter Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Kobe Bryant sendiri kita ketahui adalah sosok legendaris dalam dunia basket yang bermain untuk Los Angeles Lakers selama dua dekade dari tahun 1996 sampai 2016 lalu.

Dia memenangkan lima medali juara bersama LA Lakers sebelum memutuskan pensiun bermain basket pada tahun 2016 silam.

Selain basket, Kobe Bryant juga menyukai sepak bola. Klub favoritnya adalah AC Milan. Ia bahkan memiliki jersey Merah-Hitam dengan nomor punggung 24. 

Pada 2015 silam, Kobe Bryant juga sempat mengunjungi markas AC Milan, San Siro dan mengaku sebagai seorang Milanisti sejati. 

Kepergian Kobe Bryant pun mengundang kesedihan mendalam bagi para legenda besar AC Milan. Paolo Maldini, Andriy Shevchenko, dan Franco Baresi pun mengucap belasungkawa melalui media sosial masing-masing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Paolo Maldini (@paolomaldini) on

"Beristirahatlah dengan tenang, Kobe. Legenda tidak pernah mati," tulis Maldini, menyertakan momen kebersamaan dengan sang mendiang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andriy Shevchenko (@andriyshevchenko) on

"Rest in Peace," tulis Andriy Shevchenko.

"Legenda yang akan selalu dikenang. RIP," kicau Franco Baresi, di akun Twitternya.