Kecelakaan Tragis Kobe Bryant, NBA Putuskan Tunda Pertandingan LA Lakers

Selasa, 28 Januari 2020 09:35 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Christian Petersen/GettyImages
National Basketball Association (NBA) menunda pertandingan Los Angeles Lakers pasca-tragedi kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant. Copyright: © Christian Petersen/GettyImages
National Basketball Association (NBA) menunda pertandingan Los Angeles Lakers pasca-tragedi kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant.

INDOSPORT.COM - National Basketball Association (NBA) menunda pertandingan Los Angeles Lakers pasca-tragedi kecelakaan helikopter yang menewaskan Kobe Bryant.

Kabar duka tersiar dari ranah basket dunia. Eks pemain LA Lakers, Kobe Bryant bersama putrinya, Gianna "Gigi" Maria Onroe tewas dalam insiden kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/20) dini hari WIB.

Helikopter Sikorsky S-76 memuat lima awak termasuk Kobe Bryant. Berdasarkan keterangan Los Angeles Sherrif Department, tak ada yang mampu selamat dari kecelakaan tersebut.

Kabarnya, langit gelap serta kabut tebal disebut-sebut sebagai salah satu penyebab tragedi kecelakaan helikopter Sikorsky S-76 tersebut. 

Setelah insiden nahas yang menewaskan Bryant, NBA memutuskan menunda laga LA Lakers kontra Clippers yang awalnya dijadwalkan di Staples Center pada Selasa (28/1/20), belakangan akan dijadwalkan ulang.

"Keputusan itu dibuat untuk menghormati organisasi Lakers, yang sangat berduka setelah kehilangan sang legenda, Kobe Bryant, putrinya Gianna, dan tujuh orang lainnya," begitu bunyi pernyataan NBA.

Sebelumnya, di pertandingan Knicks vs Nets juga terjadi momen sebelum laga untuk mengenang Kobe Bryant.  Pihak panitia pelaksana pertandingan pun mengajak seluruh penonton termasuk kedua tim untuk mengheningkan cipta selama 24 detik.