AC Milan Akan Hormati Kobe Bryant di Laga Melawan Torino

Selasa, 28 Januari 2020 06:48 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© acmilan.com
Kobe Bryant mengaku seorang Milanisti dan menjadi fans AC Milan sejak dirinya kecil. Copyright: © acmilan.com
Kobe Bryant mengaku seorang Milanisti dan menjadi fans AC Milan sejak dirinya kecil.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan menghormati meninggalnya legenda basket NBA, Kobe Bryant saat laga melawan Torino di babak perempat final Coppa Italia, Rabu (29/01/20) dini hari WIB.

Berita duka tengah menyelimuti dunia olahraga, pasalnya salah satu legenda NBA sekaligus basket dunia, Kobe Bryant, dinyatakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan helikopter pada Senin (27/01/20) dini hari WIB.

Melansir dari salah satu media ternama Amerika Serikat, New York Post, mengabarkan bila Kobe Bryant meninggal dalam perjalanan saat menggunakan helikopter pribadinya melewati Calabasas, California.

AC Milan sebagi salah satu klub sepak bola favorit Kobe Bryant akan merencakan membuat upacara mengheningkan cipta selama satu menit pada saat pertandingan melawan Torino di Stadion San Siro.

Bryant sendiri memang besar di Italia karena sang ayah merupakan pemain basket profesional di klub Reggio Calabria dan Reggio Emilia.

Bahkan hingga ia tinggal di Amerika Serikat, Bryant sudah sangat fasih berbahasa Italia dan mengaku mengidolakan AC Milan. 

"Saya selalu bilang jika Anda memotong tangan kiri saya, darahnya akan berwarna merah-hitam dan jika Anda memotong tangan sebelah kanan, darahnya kuning-ungu (warna LA Lakers)," ucapnya dikutip dari Sempre Milan.

Pada tahun 2013 Bryant menyempatkan untuk mengunjungi tempat latihan AC Milan di Italia dan bercerita tentang kesukaannya dengan Rossonerri serta tiga pemain favoritnya, Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Paolo Maldini.

1