Alasan Kobe Bryant Menyebut Dirinya seperti Black Mamba

Jumat, 31 Januari 2020 15:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Harry How/Getty Images/animal corner
Legenda basket NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter menjuluki dirinya sendiri seperi ular jenis Black Mamba. Copyright: © Harry How/Getty Images/animal corner
Legenda basket NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter menjuluki dirinya sendiri seperi ular jenis Black Mamba.

INDOSPORT.COM – Legenda basket NBA dari tim LA Lakers, Kobe Bryant yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat pada hari Minggu (26/01/20) pagi waktu setempat.

Pebasket NBA yang akrab dipanggil Black Mamba itu meninggal dalam usia 41 tahun bersamaan dengan anaknya, Gianna Maria-Onore Bryant yang meninggal di usia 13 tahun.

Saat masih aktif bermain, Black Mamba hanya bermain untuk satu tim saja, LA Lakers selama 20 tahun, yakni dari tahun 1996 hingga 2016 yang berarti separuh hidupnya diberikan untuk bermain basket.

Julukan Black Mamba berasal dari Kobe Bryant sendiri saat dirinya masih aktif bermain. Tentunya, tidak sedikit juga yang tahu mengapa Kobe Bryant menjuluki dirinya sendiri dengan ular berbisa jenis Black Mamba tersebut.

Pastinya, ada alasan mengapa Kobe Bryant menyebut dirinya bagaikan Black Mamba saat ia sedang berada di lapangan.

Berbicara kepada Washington Post di tahun 2018 lalu, Kobe Bryant mengungkapkan jika sebutan Black Mamba terinspirasi dari film keluaran tahun 2003, Kill Bill.

© Christian Petersen/GettyImages
Legenda LA Lakers, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter. Copyright: Christian Petersen/GettyImagesLegenda LA Lakers, Kobe Bryant meninggal akibat kecelakaan helikopter.

Dalam film tersebut, ada satu karakter seorang pembunuh yang menggunakan Black Mamba untuk mengalahkan lawannya.

“Panjangnya, seekor ular, gigitannya, serangannya, dan temperamenya. Saat saya melihatnya, wah ini seperti saya, ya itu saya banget!” imbuh Kobe Bryant kala itu.

“Banyak sekali pikiran yang datang dan itu sangatlah membingungkan, tapi saya harus bisa menyelesaikanya, jadi saya menjuluki diri Black Mamba,” paparnya.

Sekedar informasi, dilansir dari AnimalCorner, karakter Black Mamba dikenal sebagai ular yang paling berbisa di dunia ini, bahkan lebih mematikan dari King Cobra.

Black Mamba memiliki serangan yang tak terduga dan mematikan, agresif, mempunyai kecepatan, serta sikapnya yang temperamen dan kesigapannya saat mendapat mendapat serangan maupun menyerang lawan.

Sikap inilah yang dijadikan motivasi Kobe Bryant saat sedang bertanding di lapangan, yaitu memiliki kecepatan, agresif, dan kesigapannya baik saat sedang menyerang ataupun bertahan.

Kini, Kobe Bryant memang hanya tinggal nama, namun keberadaannya akan selalu dikenang sepanjang masa, bukan hanya di dunia basket, bukan hanya bagi LA Lakers, tapi di seluruh dunia olahraga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%