5 Pebasket yang Pantas Masuk Skuat NBA All-Star 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 09:45 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© NBA
LeBron dan Giannis jadi kapten di NBA All-Star 2020. Copyright: © NBA
LeBron dan Giannis jadi kapten di NBA All-Star 2020.

INDOSPORT.COM - Daftar pemain yang akan bertanding di NBA All-Star 2020 sudah diumumkan. Berikut deretan pebasket yang pantas masuk skuat NBA All-Star 2020. 

Pertarungan antar bintang-bintang terbaik NBA, atau NBA All-Star 2020 akan segera terjadi. NBA All-Star 2020 akan dihelat pada 16 Februari 2020 mendatang.

United Center, Chicago, akan menjadi arena pertarungan antar bintang NBA di tahun 2020 ini. Skuat NBA All-Star 2020 pun sudah ditentukan melalui voting pemain dan fans. 

Untuk tim Wilayah Timur, akan dipimpin oleh Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks). Untuk starter timnya, ada Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Pascal Siakam (Toronto Raptors), Kemba Walker (Boston Celtics), dan Trae Yong (Atalanta Hawks). 

Sebagai pemain cadangan Tim Giannis, ada Jimmy Butler dan Bam Adebayo (Miami Heat), Ben Simmons (Philadelphia 76ers), Khris Middleton (Milwaukee Bucks), Kyle Lowry (Toronto Raptors), Domantas Sabonis (Indiana Pacers), dan Jayson Tatum (Boston Celtics). 

Sedangkan di Wilayah Barat, kapten LeBron James (LA Lakers) akan didampingi oleh Luka Doncic (Dallas Mavericks), James Harden (Houston Rockets), Kawhi Leonard (LA Clippers), dan Anthony Davis (LA Lakers). 

Untuk pemain cadangan ada nama Nikola Jokic (Denver Nuggets), Damian Lillard (Portland Trail Blazers), Rudy Gobert dan Donovan Mitchell (Utah Jazz), Brandon Ingram (New Orleans Pelicans), Chris Paul (Oklahoma City Thunder), serta Russell Westbrook (Houston Rockets). 

Dari 24 nama tersebut, terdapat ada 9 nama yang baru pertama kali masuk dalam skuat NBA All-Star, mulai dari Luka Doncic, Rudy Gobert, Donovan Mitchell, Brandon Ingram, Bam Adebayo, Jayson Tatum, Trae Yong, Pascal Siakam, dan Domantas Sabonis. 

Hadirnya beberapa nama baru tersebut mau tidak mau membuat nama-nama tenar lain dan juga pemain yang lebih pantas harus tersisih. 

Berikut INDOSPORT merangkum 5 pebasket yang pantas berada di skuat NBA All-Star 2020. 

Devin Booker 

Devin Booker sebenarnya namanya muncul dalam voting yang dilakukan pemain NBA, namun berada cukup rendah dalam voting versi fans. 

Padahal sejauh ini Devin Booker bermain cukup bagus dengan rata-rata 27.1 poin, 6.4 assists, dan 4.1 rebounds per game. Devin Booker juga berpeluang menjadi pemain pertama Phoenix Suns yang kembali bermain di NBA All-Star sejak tahun 2012, sayang hal ini tak dapat terjadi. 

Andre Drummond 

Andre Drummond dalam tiga musim terakhir permainannya sangat konsisten, terutama dalam satu hal, rebound. Andre Drummond sering memimpin di daftar rebounds per game. 

Musim ini, Andre Drummond berada di puncak dengan torehan 15.6 rebounds per game. Andre Drummond juga berkali-kali memecahkan rekor rebound sejak tahun 2014. 

Andre Drummond tentu lebih pantas berada di NBA All-Star 2020 dibandingkan Trae Yong yang timnya Atalanta Hawks berad a di peringkat 15 klasemen sementara Wilayah Timur. 

DeMar DeRozan 

DeMar DeRozan menjadi satu dari tiga pemain dengan torehan rata-rata 20 poin atau lebih, 5 rebounds atau lebih dan 5 assists atau lebih dengan persentase tembakan 50% lebih di NBA musim ini. 

Namun, hanya Giannis Antetokounmpo dan Nikola Jokic saja yang masuk ke NBA All-Star 2020, sedangkan DeMar DeRozan tak masuk, meski punya statistik yang sama dengan Giannis dan Jokic. 

Bradley Beal

Bradley Beal saat ini mencatatkan rata-tata 28.6 poin, 6.3 assists, dan ia mencetak 36 poin atau lebih dalam 4 pertandingan beruntun musim ini. 

Namun sayang dirinya tak masuk dalam daftar pemain NBA All-Star 2020. 

Derrick Rose 

Derrick Rose saat ini sedang dalam puncak performanya dengan torehan 20 poin lebih dalam 13 pertandingan berturut-turut, dan pantas berada di tim All-Star 2020. 

Derrick Rose juga pantas bermain di laga NBA All-Star yang akan digelar di Chicago, kampung halaman Derrick Rose. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%