IBL Indonesia Beri Penghormatan Terakhir untuk Kobe Bryant

Selasa, 4 Februari 2020 08:25 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Adam Pantozzi/NBAE via Getty Images
Penghormatan Kobe Bryant sebelum pertandingan antara Portland Trail Blazers vs Los Angeles Lakers. Copyright: © Adam Pantozzi/NBAE via Getty Images
Penghormatan Kobe Bryant sebelum pertandingan antara Portland Trail Blazers vs Los Angeles Lakers.

INDOSPORT.COM - Kompetisi IBL 2020 Seri 3 di Jakarta berlangsung selama tiga hari sejak, Jumat (31/01/20) hingga Minggu (02/02/20). Acara dibuka dengan melakukan penghormatan terakhir untuk Kobe Bryant.

Mahaka Square Garden atau Sport Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara menjadi tempat digelarnya Kompetisi IBL 2020.

Sebelum pertandingan dimulai, para pemain tampak kompak menggunakan t-shirt bertuliskan nomor 24 yang selama ini dikenal sebagai nomor punggung Kobe Bryant di Los Angeles Lakers.

"Sebagai rasa hormat, mari kita mulai momen of silent selama 24 detik untuk Kobe Bryant, Gianna,dan para korban lainnya," ujar seseorang dalam video tersebut.

Seluruh penonton yang hadir pun tampak khusyuk mengheningkan cipta dan menundukan kepala untuk memanjatkan doa bagi mendiang Kobe Bryant.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesian Basketball League (@iblindonesia) on

Seperti yang telah diketahui, Kobe Bryant meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada, Senin (27/01/20).

Bryant dan putri keduanya yang bernama Gianna Maria-Onore dinyatakan meninggal dunia. Kecelakaan itu juga memakan sejumlah korban yang lain.

Insiden nahas tersebut terjadi ketika Kobe Bryant bersama rombongan hendak menuju ke Mamba Academy untuk latihan basket.

Kematian itu mengundang simpati publik. Tak hanya dunia basket yang merasa berduka, sejumlah atlet dari lintas cabang olahraga turut merasa prihatin dengan kematian Kobe Bryant.