Setelah Juara Australia Terbuka 2020, Djokovic Beri Penghormatan pada Kobe Bryant

Senin, 3 Februari 2020 14:27 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic menjuarai Australia Terbuka 2020. Copyright: © Fred Lee/Getty Images
Novak Djokovic menjuarai Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM – Usai meraih gelar juara Australia Terbuka 2020 setelah mengalahkan Dominic Thiem pada partai final, Novak Djokovic menyampaikan sebuah pidato yang penuh emosional di atas lapangan.

Dalam pidato tersebut, Djokovic memberikan penghormatan kepada legenda basket Amerika, Kobe Bryant, yang meninggal bersama putrinya dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari lalu.

Selain itu, pria berusia 32 tahun tersebut juga berbicara tentang konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia serta kebakaran hutan yang melanda sebagian besar negara Australia selama beberapa bulan terakhir.

“Ada beberapa tragedi yang terjadi pada awal 2020. Kebakaran besar di Australia, konflik di berbagai belahan dunia yang membuat banyak orang sekarat setiap hari," buka Djokovic, dikutip dari laman Fox Sports Asia.

“Dan salah satu orang yang saya anggap sebagai teman dekat dalam hidup saya yang juga merupakan mentor bagi saya, Kobe Bryant meninggal dunia bersama putrinya,” sambungnya.

Petenis asal Serbia itu pun mengingatkan kepada semua orang yang datang di final Australia Terbuka tersebut, untuk lebih dekat dengan keluarga dan juga orang-orang yang dicintai.

“Saya ingin mengatakan bahwa ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa kita harus tetap bersatu lebih dari sebelumnya," ujar Djokovic.

“Bersama dengan keluarga kita, tetap dekat dengan orang yang Anda cintai dan peduli dengan Anda. Tentu kami bagian dari dunia olahraga secara profesional, kami berkompetisi, dan berusaha sebaik mungkin."

"Tetapi, pastinya ada hal yang lebih penting dalam hidup dan sangat penting untuk tetap sadar serta rendah hati tentang semua hal yang terjadi di sekeliling anda,” pungkas Djokovic.

Atas raihan juara Australia Terbuka 2020 kali ini, Djokovic  sukses mencatatkan sejarah dengan mengoleksi delapan gelar juara Australia Terbuka sepanjang kariernya.

Torehan itu juga membuat petenis peringkat satu dunia asal Serbia tersebut, meraih gelar Grand Slam ke-17nya.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%