Hasil Australia Terbuka 2020: Djokovic Menang dan Catatkan Rekor Anyar!

Minggu, 2 Februari 2020 19:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© James D. Morgan/Getty Images
Novak Djokovic berhasil keluar sebagai juara Australia Terbuka 2020, usai mengalahkan petenis Austria, Dominic Thiem. Copyright: © James D. Morgan/Getty Images
Novak Djokovic berhasil keluar sebagai juara Australia Terbuka 2020, usai mengalahkan petenis Austria, Dominic Thiem.

INDOSPORT.COM – Petenis Austria, Dominic Thiem harus mengakui keunggulan petenis Serbia, Novak Djokovic dalam final nomor tunggal putra Australia Terbuka 2020 yang diselenggarakan di Melbourne Park hari Minggu (2/2/2020).

Langkah Thiem untuk menjadi juara Australia Terbuka 2020 terbilang berat, pasalnya lawan yang dirinya hadapi di final saat ini adalah juara bertahan Australia Terbuka.

Selain itu, Djokovic juga masih memegang catatan rekor sebagai petenis dengan raihan gelar Australia Terbuka terbanyak saat ini dengan 7 gelar.

Hal tersebut terlihat jelas di set pertama. Thiem harus mengakui keunggulan Djokovic yang saat ini berstatus sebagai petenis peringkat nomor dua dunia dengan skor 4-6.

Di set kedua, Djokovic mulai lumayan keteteran dan sempat tertinggal dengan skor 3-2. Dan berlanjut dengan dominasi Thiem yang berhasil mengakhiri set kedua dengan skor 6-4.

Set ketiga dimulai dan Thiem masih terus ngegas. Bahkan, Djokovic sempat dibuat tertingal 3-0 sebelum akhirnya petenis Austria tersebut menutup set ketiga dengan skor 6-2.

Set keempat dimulai dan Thiem semakin menyakinkan dirinya untuk bisa tampil sebagai juara Australia Terbuka menggantikan posisi Djokovic selama 7 kali berturut-turut. Tetapi nyatanya Djokovic mampu bangkit dan menutup set keempat dengan skor 3-6 serta membuat pertandingan berlanjut ke set kelima.

Di set kelima, Djokovic menunjukkan kualitasnya sebagai petenis papan atas dunia dengan melakukan comeback setelah pada set kedua dan ketiga dirinya harus mengakui keunggulan Thiem. Di set ini, Djokovic menuntaskan perlawanan Thiem dengan skor 4-6.

Hasil tersebut membuat Djokovic berhasil mempertahankan gelar juara Australia Terbuka miliknya sekaligus menambah catatan rekornya sebagai juara Australia Terbuka menjadi sebanyak 8 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%