3 Fakta Kemenangan Priska Nugroho/Alexandra Eala di Australia Terbuka

Jumat, 31 Januari 2020 17:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Priska Nugroho dan Alexandra Eala mengangkat piala di turnamen tenis Australia Terbuka Junior 2020.

INDOPSORT.COM – Berikut ini merupakan tiga fakta menarik yang meliputi kemenangan pasangan Priska Nugroho/Alexandra Eala di turnamen tenis Australia Terbuka Junior 2020, Jumat (31/01/20).

Priska Madelyn Nugroho berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia tenis, setelah berhasil menjuarai Australia Terbuka Junior 2020 di nomor ganda putri.

Priska Nugroho berpasangan dengan petenis asal Filipina, Alexandra Eala, dan keduanya menjadi calon kuat bintang tenis dunia di masa depan.

Bukan tanpa alasan, sebab Nugroho/Eala sukses menaklukkan pasangan Inggris/Slovenia di partai final, Matilda Mutavdzic/Ziva Falkner dua set langsung dengan skor telak 6-1, 6-2.

Keduanya bahkan berhasil menaklukkan lawan di bawah cuaca terik Australia yang sempat mengganggu jalannya pertandingan final hari ini.

Berikut merupakan fakta-fakta menarik kemenangan Priska Nugroho/Alexandra Eala yang berhasil dirangkum INDOSPORT.com.

1. Indonesia Akhiri Puasa 18 Tahun di Australia Terbuka

Cukup panjang sejarah kelam tenis Indonesia di turnamen internasional, hingga akhirnya Priska Nugroho berhasil mematahkan puasa gelar di Australia Terbuka sejak 18 tahun silam.

Menariknya, Priska Madelyn Nugroho sendiri merupakan petenis muda asal Indonesia yang baru berusia 16 tahun, sementara Alex Eala justru baru berusia 14 tahun. Masih panjang perjalanan Priska dan Alex untuk meraih prestasi dan menjadi bintang tenis dunia.

2. Gelar Grand Slam Pertama untuk Priska dan Alex

Keberhasilan Priska Nugroho/Alexandra Eala menjuarai Australia Terbuka Junior 2020 memang tidak disangka, sebab keduanya belum berpengalaman dan belum pernah meraih gelar grand slam.

Namun, dengan kerja keras dan kekompakan Priska/Alex, keduanya pun menjadi pasangan emas Asia Tenggara yang akhirnya menaklukkan gelar grand slam bergengsi, yakni Australia Terbuka.

3. Sama-sama Tersingkir di Babak 3 Nomor Tunggal

Meski sukses meraih gelar juara di nomor ganda putri, namun Priska Nugroho dan Alexandra Eala rupanya sama-sama tersingkir dari babak ketiga di nomor tunggal putri Australia Terbuka Junior 2020.

Priska kalah dari Alexandra Vecic (Jerman) dengan skor 6-2, 6-2, sementara Alex justru ikut-ikutan takluk dari Hong Yi Cody Wong (Hongkong) dengan skor 6-1, 6-3.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%