Bangga! Petenis Ganda Putri Indonesia Juara Australia Terbuka 2020

Jumat, 31 Januari 2020 15:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Petenis spesialis ganda putri asal Indonesia, Priska Madelyn Nugroho menjuarai Australia Terbuka Junior 2020 pada Jumat (31/01/20).

INDOSPORT.COM – Indonesia akhirnya menemukan potensi baru dari dunia tenis. Atlet muda yang turun di nomor ganda putri, Priska Madelyn Nugroho sukses menjuarai ajang Australia Terbuka Junior 2020 pada Jumat (31/01/20).

Sebagai pemain ganda putri, Priska Nugroho yang berpasangan dengan petenis Filipina, Alexandra Eala, berhasil mengalahkan lawan kuat dari Inggris dan Slovenia, Matilda Mutavdzic/Ziva Falkner dengan skor 6-1, 6-2.

Pertandingan final ganda putri Australia Terbuka Junior memang sempat tertunda selama beberapa waktu, sebab saat ini di Melbourne masih diselimuti cuaca terik. Pertandingan yang mestinya digelar pada pukul 11.00 WIB harus ditunda hingga sekitar pukul 14.30 WIB.

Meski demikian, pasangan Nugroho/Eala sudah mendominasi jalannya pertandingan sejak babak awal. Bahkan, keduanya sudah mengemas poin unggul 5-0 di set pertama, sebelum akhirnya ditutup dengan skor telak 6-1.

Petenis Putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho. Copyright: Instagram@priskanugrohoPetenis Putri Indonesia, Priska Madelyn Nugroho.

Kemudian di set kedua, Mutavdzic/Falkner memang berhasil mencuri poin pertama, yang dengan mudah dibalikkan Nugroho/Eala menjadi unggul 3-2. Babak final Australia Terbuka Junior 2020 kian sengit dan diwarnai tensi yang cukup tinggi.

Priska Madelyn Nugroho/Alexandra Eala akhirnya berhasil mengamankan poin di menit terakhir, dan menutup set kedua dengan keunggulan 6-2.

Hasil ini tentu menjadi sejarah baru bagi Indonesia yang memang sudah lama absen meraih prestasi di kompetisi tenis level dunia. Terlebih, Nugroho/Eala merupakan sesama pemain Asia Tenggara di Australia Terbuka Junior 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%