Cerita Orang Tua Soal Ketertarikan Priska ke Dunia Tenis Hingga Juara Australia Terbuka

Minggu, 2 Februari 2020 15:51 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ahmad Fatih Qadri
Emiliana, ibu petenis Priska Madelyn Nugroho, mengaku senang sekaligus bangga atas capaianputrinya yang menjuarai Australia Terbuka Junior 2020. Copyright: © Ahmad Fatih Qadri
Emiliana, ibu petenis Priska Madelyn Nugroho, mengaku senang sekaligus bangga atas capaianputrinya yang menjuarai Australia Terbuka Junior 2020.

INDOSPORT.COM – Emiliana, ibu petenis Priska Madelyn Nugroho, mengaku senang sekaligus bangga atas capaianputrinya yang menjuarai Australia Terbuka Junior 2020.

“Luar biasa senang ya. Karena tadinya saya hanya berharap dia (Priska) dapat menampilkan permain terbaiknya. Saya tidak menyangka dia bisa menjadi juara” ujar Emiliana dalam wawancara dengan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM.

Emiliana dan Albertus (Ayah Priska) turut ikut menjemput Priska yang baru saja pulang setelah meraih gelar juara nomor ganda putri Australia Terbuka Junior 2020.

Pada kesempatan tersebut, Emiliana menceritakan awalnya Priska hanya ikut-ikutan kakaknya yang juga bermain tenis.

Namun bakat Priska mulai terlihat pada usia 7 tahun ketika mengikuti turnamen tenis mini dan menjadi juara.

“Awalnya dia cuma iseng ikut kakaknya main tenis. Suatu hari dia ditawari ikut turnamen tenis mini sama pelatihnya, di sana Priska juara. Mulai saat itu dia baru serius main tenis.” tutur Emiliana.

Menurutnya, Priska Madelyn Nugroho, merupakan anak yang mudah bergaul dan disiplin. Meski memiliki jadwal latihan yang padat, Priska selalu menyempatkan berkomunikasi dan terbuka kepada orang tuanya.

“Kalau waktunya berlatih, dia akan berlatih. Tapi kalau sudah libur dia pasti akan menikmati waktu liburnya.” pungkas Emiliana.

Sebelumnya, petenis berusia 18 tersebut tahun tiba di Tanah Air disambut para pengurus Pelti dan keluarganya di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (01/02/20).

Priska menjadi sorotan usai menjuarai turnamen Australia Terbuka 2020 berpasangan dengan petenis Filipina, Alexandra Eala.

Di partai final, Priska/Eala berhasil menaklukan pasangan asal Inggris/Slovenia, Matilda Mutavdzic/Ziva Falkner dua set langsung dengan skor telak 6-1, 6-2.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%