Alexandra Eala, Tandem Priska Nugroho yang Menimba Ilmu di Akademi Nadal

Jumat, 31 Januari 2020 16:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
Alexandra Eala, petenis muda Filipina yang jadi pasangan Priska Madelyn Nugroho di Australia Terbuka 2020.

INDOSPORT.COM - Sukses meraih titel Grand Slam di Australia Terbuka Junior 2020, siapakah sebenarnya Alexandra Eala yang merupakan tandem wakil Indonesia, Priska Madelyn Nugroho?

Sekadar informasi, petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho sukses menyabet gelar Australia Terbuka Junior 2020 bersama dengan Alexandara Eala dalam pertandingan dua set dengan skor 6-1, 6-1 saat berhadapan dengan pasangan Matilda Mutavdzic/ZIva Falkner, Jumat (31/01/20) waktu Australia.

Tentunya dengan raihan fantastis ini, banyak pencinta tenis Tanah Air yang bertanya-tanya tentang siapakah sebenarnya Alexandra Eala yang merupakan petenis junior Filipina ini.

Berikut INDOSPORT.com ulas secara singkat mengenai profil dari petenis junior Filipina, Alexandra Eala:

Menduduki  peringkat 8 dunia

Petenis junior Alexandra Eala per 27 Januari 2020 lalu berhasil menempati peringkat 8 dunia di sektor junior dan memiliki persentase kemenangan sebesar 71 persen di tahun 2020 ini.

Mengoleksi 3 gelar di sektor tunggal putri dan ganda putri

Di sektor tunggal putri, petenis junior Alexandra Eala sejauh ini sudah berhasil mengoleksi tiga gelar, di mana tiga gelar tersebut diraihnya satu di tahun 2019 pada turnamen yang diselenggarakan di Cape Town, Afrika Selatan dan dua di tahu 2018 pada turnamen yang digelar Alicante, Spanyol dan Kota Makati, Filipina.

Demikian pula di sektor ganda putri, petenis Alexandra Eala juga telah memenangkan tiga gelar di Alicante, Spanyol berpasangan dengan petenis Jerman, Joelle Lilly Sophie Steur di tahun 2018.

Lalu selanjutanya di tahun 2019 pada turnamen yang diselenggarakan di Plantation, Amerika Serikat berpasangan dengan wakil Belarusia, Evialina Laskevich dan yang paling anyar gelar Grand Slam, Australia Terbuka Junior 2020 bersama wakil Indonesia, Priska Madelyn Nugroho.

Pernah belajar di Akademi Rafael Nadal

Petenis Alexndra Eala ternyata pernah belajar di Akademi Rafa Nadal. Setelah menang di Les Petit pada Januari 2018 lalu, ia ditawari beasiswa untuk berlatih di Rafa Nadal Akademi.

Tawaran itu pun tak disia-siakan Alexandra Eala dengan langsung pindah jauh ke Spanyol untuk menempuh pendidikannya di akademi salah satu petenis hebat dunia tersebut. Itu adalah keputusan besar baginya dan keluarganya karena itu berarti dia akan jauh dari orang tuanya.

"Itu keputusan yang sulit. Tapi tentu saja membantu saudara saya ada di sana bersama saya," katanya.

"Tinggal jauh dari orang tua saya membantu saya tumbuh sebagai pribadi," ujar Eala dikutip dari situs sbs.com.

Kini hasilnya pun terlihat, petenis junior Alexandra Eala berhasil meraih gelar Grand Slam pertamanya bersama dengan wakil Indonesia, Priska Madelyn Nugroho.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%