Capai Kesepakatan, Miami Heat Dapatkan Eks Golden State Warriors

Kamis, 6 Februari 2020 13:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pebasket eks Golden State Warriors, Andre Iguodala, merapat ke Miami Heat dari Memphis Grizzlies. Copyright: © Getty Images
Pebasket eks Golden State Warriors, Andre Iguodala, merapat ke Miami Heat dari Memphis Grizzlies.

INDOSPORT.COM - Eks Golden State Warriors, Andre Iguodala, bakal memiliki tim baru usai Memphis Grizzlies sepakat melakukan trade dengan klub NBA, Miami Heat.

Dari laporan jurnalis senior ESPN, Adrian Wojnarowski, dikabarkan bahwa Grizzlies akan mengirimkan Andre Iguodala ke Heat. Di sisi lain, sang pemain sendiri juga menyapakati kontrak dua tahun senilai 30 juta dolar AS (sekitar Rp408 miliar).

Sementara itu, dalam trade Iguodala ini, Miami Heat akan mengirimkan Justise Winslow ke Memphis Grizzlies. Ia merupakan pemain 10 besar dalam NBA Draft 2015.

Wojnarowski juga melaporkan bahwa Miami Heat juga sedang bekerja untuk menambah pemain lagi. Mereka kabarnya ingin mendatangkan Danilo Gallinari dari Oklahoma City Thunder.

Sementara itu, bagi Iguodala sendiri trade ini sangat berarti bagi dirinya. Pasalnya saat di Grizzlies, ia memang tak pernah dimainkan dan terus memaksa tim untuk men-trade dirinya.

Sejatinya, Iguodala ingin bergabung dengan klub antara LA Lakers atau LA Clippers. Namun, Lakers yang juga berminat dengannya tidak bisa memenuhi permintaan Memphis Grizzlies.

Andre Iguodala sendiri merupakan pebasket yang memiliki deretan prestasi. Saat membela Golden State Warriors, Iguodala mampu mempersembahkan tiga gelar NBA bahkan ia sukses menyabet MVP Finals tahun 2015.