Daftar Roster IBL All Star 2020 Yang Bakal Lawan Indonesia Patriots

Sabtu, 8 Februari 2020 14:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim gabungan para bintang siap menantang Timnas Basket Indonesia yang menggunakan nama Indonesia Patriots dalam IBL Pertamax All Star 2020. Laga para bintang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (09/02/20) di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Laga mempertemukan para bintang basket Indonesia dijanjikan memberikan penampilan menghibur bagi pecinta basket Tanah Air.

"Ini akan jadi sarana refreshing sekaligus showcase pemain terbaik Tanah Air melawan tim favorit pilihan penggemar olahraga bola basket di Indonesia," ujar Muhammad Resa selaku Manager Brand Communication PT Pertamina Persero.

Pemilihan pemain yang akan memperkuat IBL All Star 2020 sendiri tak main-main. Sebab mereka terpilih berdasarkan suara terbanyak.

Dan dari hasil voting, terpilih pemain-pemain yang  beranggotakan dari sejumlah pemain berlabel bintang dari masing-masing tim. Berikut daftar pemain IBL All Star 2020:

Daniel Wenas (Louvre Surabaya)

Garry Jacobs Jr (Satria Muda Pertamina)

Kelly Purwanto (Amartha Hangtuah)

Savon Goodman (Louvre Surabaya)

Adhi Pratama (Pelita Jaya Bakrie).

Meski ada lima pemain IBL All Star 2020 yang dipilih berdasarkan voting, ada juga lima pemain lainnya yang dipilih langsung oleh pelatih tim mereka dari Pelita Jaya Bakrie, Octaviarro Romely Tamtelahitu. Berikut daftar pemainnya:

Galank Gunawan (Louvre Surabaya)

Kashaka Cotton (Amartha Hangtuah)

Nuke Tri Saputra (Bima Perkasa Jogja)

Respati Ragil (Pelita Jaya Bakrie)

Montreal William (Satya Wacana Salatiga).

Menghadapi tim bertabur bintang, pemain Indonesia Patriots, Laurensius Steven mengaku tidak memiliki persiapan khusus. 

"Persiapannya seperti biasa, karena kami memang setiap hari latihan, semua pertandingan itu sama," ungkapnya.

IBL All Star 2020 sendiri bakal digelar hari Minggu (09/02/20) besok di GOR Amongrogo, Yogyakarta pukul 16:30 WIB. Selain digelarnya pertandingan antara tim IBL All Star 2020 vs Indonesia Patriots, ada juga sejumlah perlombaan seperti three point contest, skill challenge, dan slam dunk contest.