LeBron James Seperti 'Kerasukan' Kobe Bryant di Laga Lakers vs Rockets

Sabtu, 8 Februari 2020 16:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevork Djansezian/Getty Images
Pebasket LeBron James (23) dari Los Angeles Lakers di laga NBA melawan Houston Rockets. Copyright: © Kevork Djansezian/Getty Images
Pebasket LeBron James (23) dari Los Angeles Lakers di laga NBA melawan Houston Rockets.

INDOSPORT.COM - Entah kebetulan atau tidak, LeBron James seperti merekonstruksi dunk Kobe Bryant 19 tahun lalu di laga LA Lakers vs Houston Rockets, Jumat (07/02/20) pagi WIB.

Dilansir dari akun Instagram resmi @lakers, mereka menunggah video yang menunjukkan kesamaan dunk Kobe Bryant 19 tahun lalu dengan LeBron di laga melawan Rockets.

Dalam video tersebut, terlihat bahwa dunk yang dilakukan Kobe dan LeBron sangatlah mirip. Bahkan LA Lakers juga menuliskan catatan "Arena yang sama. Keranjang yang sama. Dunk yang sama. 19 tahun berlalu."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Los Angeles Lakers (@lakers) on

Meski begitu, tak ada konfirmasi apakah LeBron berniat untuk menciptakan dunk yang mirip dengan Kobe. Tapi, jika dilihat itu merupakan cara LeBron untuk memberikan penghormatan kepada Kobe.

Sementara itu, dalam laga ini sendiri sayang LA Lakers mengalami kekalahan dari tamunya Houston Rockets dengan skor akhir 111-121.

LeBron James sendiri mencatatkan 18 poin, 9 rebound, dan 15 assist. Namun, ia tak bisa menyelamatkan Lakers dari kekalahan melawan Rockets yang tampil beda dalam laga tersebut.

Sebab dalam laga melawan Lakers, Rockets tampil dengan permainan small ball yang berarti tidak mengandalkan pemain bermain bertinggi lebih dari 6 kaki 7 inch (sekitar 2 meter) di posisi center.

Walau tampil berbeda dengan sistem permainan yang small ball, cara itu terbukti efektif bagi Rockets yang sukses meraih tren positif.