Mengenang Momen Michael Jordan Lakukan Lay-up Pindah Tangan

Jumat, 14 Februari 2020 15:45 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nike
Legenda NBA, Michael Jordan, pernah melakukan lay-up pindah tangan yang menakjubkan. Copyright: © Nike
Legenda NBA, Michael Jordan, pernah melakukan lay-up pindah tangan yang menakjubkan.

INDOSPORT.COM - Mari mengenang momen legenda NBA, Michael Jordan, saat melakukan aksi lay-up pindah tangan yang menakjubkan.

Bagi para pencinta NBA, nama Michael Jordan pasti sudah tak asing lagi di telinga. Ya, karena Michael Jordan adalah salah satu pebasket yang sangat ikonik di eranya.

Kejayaannya bersama Chicago Bulls dengan menyabet enam kali juara NBA membuat nama Michael Jordan menjadi besar dan terkenal di seantero jagat.

Saat masih aktif bermain di kompetisi basket profesional, Michael Jordan pun pernah membuat momen-momen luar biasa, salah satunya lay-up pindah tangannya yang menakjubkan.

Momen lay-up pindah tangan Michael Jordan ini terjadi di laga final melawan LA Lakers pada tahun 1991 silam. Saat itu, Jordan mendapatkan umpan dari Cliff Levingston.

Menerima umpan tersebut, Jordan kemudian melakukan drive ke dalam dan melompat seperti ingin melakukan dunk. Tapi karena ada pemain Lakers, Sam Perkins, Jordan kemudian membuat gerakan yang membuat penonton di stadion itu bergemuruh.

Saat itu, Jordan dengan cekatan memindahkan bola dari tangan kanan ke kiri di atas udara. Ia pun kemudian melakukan lay-up dengan tangan kiri dan bola pun masuk ke dalam ring.

Bahkan dalam video momen yang diunggah ke media sosial tersebut, salah satu legenda Lakers yang masih bermain kala itu, Magic Johnson, seakan takjub melihat pergerakan yang dilakukan Jordan.

Sementara itu, di NBA Finals 1991 tersebut, Bulls berhasil mengalahkan Lakers dengan skor 4-1. Michael Jordan pun menjadi MVP Finals pada musim itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%